Persaingan Mobil Harga Terjangkau, Sigra Paling Laris

Mobil LCGC Daihatsu Sigra.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA – Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, penjualan wholesales mobil dengan harga terjangkau pada Maret 2019 mencapai 18.190 unit. Tercatat ada delapan mobil yang berkompetisi di kelas tersebut.

Terpopuler: Mobil Murah Laku Keras Jelang Lebaran, Momen Zara Bonceng Ridwan Kamil

Nah, Daihatsu Sigra dengan konfigurasi tujuh penumpang, menjadi mobil terlaris di kelas Low Cost Green Car (LCGC). Selama satu bulan. Sigra ditawarkan dalam enam varian, yang berhasil terjual 5.606 unit dari pabrik ke diler pada Maret 2019.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pelanggan yang telah memilih Daihatsu sebagai kendaraan mereka,” ujar Marketing Director PT ADM, Amelia Tjandra dalam keterangan resminya baru-baru ini.

Honda Brio dan Kijang Innova Kalah Laku dari Mobil Ini

Sedangkan, Honda Brio Satya menempati posisi kedua sebagai mobil murah terlaris dengan penjualan 3.520 unit. Dibandingkan, model lima penumpang lainnya, Satya masih yang paling laris dari Toyota Agya, Daihatsu Ayla dan Suzuki Karimun Wagon R.

Dalam periode yang sama, mobil perkotaan Daihatsu tersebut terjual 2.630 unit, lebih laris dari Agya yang hanya 2.257 unit. Karimun meski memiliki delapan varian, dan harganya lebih murah, namun secara penjualannya hanya 457 unit.

5 Mobil MPV Termurah di Pameran IIMS 2024

Berikut daftar penjualan LCGC di Maret 2019:

Daihatsu Sigra: 5.606 unit
Brio Satya: 3.520 unit
Toyota Calya: 3.138 unit
Daihatsu Ayla: 2.630 unit
Toyota Agya: 2.257 unit
Suzuki Karimun Wagon R 457 unit 
Datsun GO 443 unit
Datsun GO+ 139 unit.

VIVA Otomotif: Daihatsu Sigra di GIIAS 2023

Mobil Ini 3 Kali Berturut-turut Jadi yang Paling Laku di Indonesia

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia merilis data wholesales atau penjualan dari pabrik ke diler untuk mobil dan kendaraan bermotor roda empat lain atau lebih b

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024