Wow Keren, 30 Mobil Listrik Jadi Armada Taksi Blue Bird

Tesla Model X di Tol Trans Jawa
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Perusahaan taksi Blue Bird secara resmi menggunakan mobil listrik untuk armadanya. Dua model mobil dari dua merek berbeda didatangkan Blue Bird yakni BYD e6 A/T dan Tesla Model X 75D A/T. Sebanyak 30 unit mobil listrik untuk tahap pertama.

Mobil SUV Chery Omoda 7 Tak Lama Lagi Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

Terhitung sejak kemarin, Blue Bird telah mengoperasikan beberapa mobil listrik untuk armada taksinya. Direktur PT Blue Bird, Adrianto Djokosoetono mengaku pihaknya telah merogoh kocek sekitar Rp40 miliar, untuk proyek percontohan (pilot project) bernama e-Taxi tersebut.

"Dana itu diinvestasikan untuk pengadaan 30 unit mobil yang menjadi pilot project e-Taxi, dan untuk pembangunan charging station atau tempat pengisian daya listrik," kata Adrianto di kantornya, kawasan Mampang, Jakarta Selatan, kemarin.

Honda Kenalkan 3 Mobil Listrik Terbarunya Ye Series, Siap Jegal BYD

Meski enggan merinci berapa harga masing-masing unit mobil listrik yang menjadi armada baru Bluebird dan Silverbird itu, namun Adrianto memastikan, dananya berasal dari anggaran riset dan pengembangan pihaknya.

Mengenai charging station-nya sendiri, Adrianto menjelaskan, hingga saat ini sudah ada 11 unit yang dibangun oleh pihaknya di kantor pusat Bluebird.

Penggunaan SPKLU di Jakarta Naik Tiga Kali Lipat Selama Periode Lebaran

Pihaknya berencana akan membangun lagi sebanyak tiga unit charging port, yang akan ditempatkan di depan kantor pusat Bluebird di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

Bluebird diketahui akan mengoperasikan sekitar 200 taksi listrik hingga 2020 mendatang, sedangkan target mereka dalam rentang waktu 2020-2025, akan menambah jumlah armada taksi listriknya itu hingga mencapai dua ribu unit.

Google Maps di Android Auto

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

Google menyiapkan fitur baru pada aplikasi Google Maps untuk para pemilik mobil listrik.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024