Mengupas Keunggulan Transmisi Unik Wuling Confero S ACT

Transmisi ACT WUling Confero S
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA –? Wuling Motors melengkapi produk mobil keluarga segmen bawah di Indonesia, dengan meluncurkan Confero S ACT. Sesuai namanya, mobil ini menggunakan sistem penyalur daya auto clutch transmission, atau dikenal sebagai transmisi semi otomatis.

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Transmisi jenis ini, kata Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko, memiliki keunggulan dibandingkan transmisi manual yang banyak dipakai pada mobil lainnya. Yakni, membuat nyaman pemilik mobil yang menyetir sendiri kendaraannya.

"Pertama itu, easy operation. Lalu, menawarkan kenyamanan juga, karena pengemudi tidak perlu menginjak lagi pedal kopling, terutama saat macet-macet di dalam kota," ujarnya di Jakarta, Selasa 23 April 2019.

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Sementara itu, Aftersales Director Wuling Motors, Taufik S Arief mengklaim, transmisi ACT juga bisa menghilangkan salah satu kebiasaan para pengemudi mobil.

"Dengan transmisi ini, risiko menggantung kopling yang biasa terjadi pada mobil manual, hilang. Sehingga, risiko pergantian kopling lebih cepat akibat kebiasaan ini, juga bisa hilang," tuturnya.

Wuling Hadirkan DC Charging, Ngecas Cuma 30 Menit dan Gratis

Taufik juga menjelaskan, bahwa biaya operasional yang dibutuhkan lebih murah dari mobil bertransmisi otomatis.

"Kalu transmisi otomatis, ada oli transmisi.  E-clutch ini adalah transmisi manual, hanya memiliki modul pengendali untuk menggantikan fungsi kaki menginjak pedal kopling," jelasnya. (yns)

Wuling Cloud EV di IIMS 2024

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Pabrikan otomotif asal China, Wuling akan memeriahkan pameran PEVS 2024 dengan menampilkan lini kendaraan listrik, salah satunya Wuling Cloud EV.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024