Mobil Ikonik BMW Meluncur di IIMS 2019, Keren Banget

All New BMW Z4
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – BMW Group Indonesia akhirnya meluncurkan mobil ikoniknya, All New Z4 sDrive30i, di ajang Indonesia International Motor Show, Kamis 25 April 2019.

Keuntungan Beli Mobil Baru Akhir Tahun, Gak Cuma Soal Diskon

"Kehadiran perdana The Road Star, All-New BMW Z4 Roadster bukanlah sebuah kendaraan yang dibutuhkan, tetapi kendaraan yang diimpikan. Itu esensi dari All-New BMW Z4," ujar President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanthan di Jakarta, Kamis 25 April 2019.

Secara tampilan, Z4 roadster terbaru memiliki desain eksterior yang lebih sporty, lampu utama Bi-LED. Dan atap terbukanya berbahan kain, atau lebih dikenal soft top. Atap tersebut dapat dibuka hanya dalam waktu 10 detik, dengan batas kecepatan di 50 kilometer per jam.

Akal-akalan Konsumen, Beli Mobil Baru Sebelum Harganya Naik

Dimensi mobil yang satu platform dengan Toyota Supra tersebut lebih panjang 3,3 inci, lebih lebar 2,9 inci, dan lebih tinggi 0,5 inci dari generasi sebelumnya. Namun, jarak antar rodanya diperpendek satu inci.

Suspensi depan bersendi ganda, dan belakang lima titik. Komponen suspensi terbuat dari bahan alumunium, agar meringankan bobot secara keseluruhan. Selain itu, sistem kemudi diperbarui, untuk memudahkan saat bermanuver di kecepatan rendah

Segini Banyak Motor yang Laku di Pameran IIMS Roda Dua

Mobil mewah atap terbuka tersebut dibekali mesin 2.000cc turbocharger, yang dapat menyemburkan tenaga 255 daya kuda dan torsi 400 Newton meter. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi matik delapan percepatan ke roda belakang.

Produsen mobil asal Jerman tersebut menawarkan Z4 sDrive30i dengan banderol Rp1,459 miliar. Harga tersebut berstatus off the road.

BMW Luncurkan All new BMW Z4 sDrive30i M Sport

Seberapa Kencang BMW Z4 Dipakai Balap? Lihat di Sini

Malam ini ada tontonan menarik.

img_title
VIVA.co.id
24 Oktober 2020