Mobil Suzuki Legendaris Meluncur di IIMS 2019, Pertama di Dunia

All New Suzuki Carry
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

VIVA – PT Suzuki Indomobil Sales meluncurkan All New Carry di ajang Indonesia International Motor Show 2019. Mobil tersebut pertama kali hadir di dunia, dengan ubahan total yang meliputi eksterior, interior sampai mesin.

Suzuki Menyintas Pandemi dengan Produk Lokal

Bukan tanpa alasan, Indonesia menjadi negara pertama yang merilis Carry terbaru. Menurut Direktur Pemasaran SIS divisi roda empat, Donny Saputra, Carry memiliki sejarah yang panjang di Tanah Air, setelah Jepang.

"Sejarah pikap di dunia, Jepang dan Indonesia. Jepang pertama hadir di 60-an, dan Indonesia 70-an. Pertama di Manado, euforia pedagang cengkeh. Sejarah pikap Suzuki ya Indonesia, makanya world premier di sini," ujarnya di Jakarta, Kamis 25 April 2019.

Mobil Serba Bisa Ini Laku Puluhan Ribu Unit

Generasi baru pikap Suzuki tersebut memiliki wajah yang lebih mancung, dengan grille dan desain lampu terbaru. Dimensinya juga lebih lebar dan panjang. Otomatis, ruang kabin dan bak menjadi lebih lega.

Desain dasbor Carry baru sangat berbeda dari model sebelumnya. Laci tidak lagi menggunakan penutup dan kunci, bagian atasnya tersedia kotak penyimpanan dengan ukuran besar. Meski hanya satu kabin, namun ruang penyimpanannya cukup banyak.

Atlet NTT Peraih Emas di PON Naik Mobil Rongsok, Kok Boleh?

Tuas transmisi tidak lagi di lantai, namun dipindahkan ke dasbor. Alhasil, ruang konsol tengah jadi lebih lega, dan rem tangan digeser sedikit ke belakang. Selain itu, mobil pengangkut barang tersebut memiliki fitur terlengkap di kelasnya.

Seperti pendingin ruangan alias AC, head unit single DIN untuk sistem hiburan, kursi pengemudi bisa digeser maju mundur. Mobil pikap buatan lokal tersebut juga memiliki fitur keamanan, yakni immobilizer, dan setir yang sudah power steering.

Jantung pacunya dipersenjatai mesin 1.500cc berkode K15B-C, yang dikembangkan dari mesin Ertiga baru. Tenaga maksimal 95,6 daya kuda dan torsi 135 Newton meter, dengan transmisi manual lima percepatan.

Berikut daftar harganya:

New Carry FD (flat deck): Rp135,6 juta

New Carry FD (flat deck) AC PS: Rp144,1 juta

New Carry WD (wide deck): Rp136,6 juta

New Carry WD (wide deck) AC PS: Rp145,1 juta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya