Suzuki Jimny Bakal Diproduksi di Indonesia

Wujud Suzuki Jimny terbaru.
Sumber :
  • Suzuki

VIVA – Suzuki Jimny terbaru telah berhasil menarik perhatian masyarakat dunia. Bahkan, pabriknya yang berpusat di Jepang harus bekerja keras, demi memenuhi permintaan pasar secara global.

Baju Baru Suzuki Satria F150 untuk Tahun Baru 2022

Selain Jepang, Jimny juga akan diproduksi di Indonesia, untuk memenuhi permintaan pasar di dalam negeri. Sebab, pabrik Suzuki di Tanah Air mampu memproduksi transmisi dan mesin Jimny, yang saat ini dipasang di Ertiga dan Carry baru.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Managing Officer Suzuki Motor Corporation, Shuji Oishi saat menghadiri peluncuran perdana All New Carry di pameran Indonesia Internasional Motor Show (IIMS),

Suzuki Gixxer SF 250 Meluncur di Indonesia, Siap Jegal Ninja 250

"Ke depan, Jimny memang akan diproduksi di Indonesia. Mesin sama dengan Carry dan Ertiga, sangat besar peluangnya," ujarnya di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat 26 April 2019.

Oishi mengatakan, Indonesia juga mempunyai sejarah panjang dengan mobil jip, karena mereka pernah sukses dengan menghadirkan Katana. Hal tersebut yang mendasari pihak pusat lebih memilih Indonesia, ketimbang India untuk produksi Jimny.

Napak Tilas Suzuki All New Ertiga di Indonesia

"Indonesia duluan. Bulan depan atau satu tahun lagi, tergantung regional (PT Suzuki Indomobil Sales)," tuturnya.

Sebagai informasi, Jimny terbaru resmi bisa dipesan di IIMS 2019. Untuk bisa mendapatkan mobil ikonik tersebut, konsumen hanya perlu membayar uang tanda jadi sebesar Rp5 juta.

Suzuki Gixxer SF250 di Jakarta Auto Week 2022

Motor yang Dipajang di JAW 2022 Dapat Diskon dan Bebas Angsuran

Motor yang dipajang di pameran Jakarta Auto Week 2022 tersebut dijual mulai Rp30 jutaan, dan dapat banyak promo.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022