Hyundai Kona Cocok untuk Konsumen Tipe Ini

Hyundai Kona dipamerkan di IIMS 2019
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Hyundai melengkapi jajaran produk yang dijual di Indonesia, dengan meluncurkan Kona. Mobil baru ini masuk ke segmen compact sport utility vehicle, dan menjadi pesaing bagi Toyota C-HR serta Mazda CX-3.

Gak Nyangka, Ini Mobil Listrik Paling Banyak di Beli Orang RI

Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia, Mukiat Sutikno mengatakan, Kona yang dipasarkan di Indonesia mengandalkan mesin 2.000cc. Mesin tersebut dianggap sesuai dengan kebutuhan pelanggannya.

"Memang ada dua pilihan mesin, 1.600cc dan 2.000cc, kami masukan yang 2.000cc, karena pengaruh harga. Kalau yang mesin 1.600cc, harganya enggak akan jauh, jadi yang kami bawa sudah sesuai," ujarnya di pameran IIMS 2019, yang digelar di Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat 26 April 2019.

Mobil Ini Banyak Dicari Pengunjung Jakarta Auto Week 2022

Dengan kehadiran Kona, kata Mukiat, maka jajaran produk SUV Hyundai Indonesia semakin lengkap. Dia menjelaskan, adanya mobil baru tersebut tidak akan mengganggu pasar Tucson. Sebab, mobil tersebut ada di segmen medium SUV, sementara Kona diposisikan sebagai compact SUV.

Selain itu, pabrikan otomotif asal Korea Selatan ini juga membidik segmen konsumen berbeda untuk Kona. Konsumen yang diincar sebagai pembeli Kona, adalah mereka yang berusia muda maupun yang berjiwa muda.

Ini Mobil Listrik dengan Jarak Tempuh Terjauh di JAW 2022

"Jika dibandingkan dengan Tucson, berbeda. Kalau Tucson lebih ke middle age, Kona untuk anak.muda di rentang usia 25 sampai 30 tahun. Makanya, kami juga tampilkan pilihan warna yang memang terang-terang," tuturnya.

Hyundai Kona EV baru kepergok di jalan raya

Mobil SUV Listrik Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Mobil SUV bertenaga listrik racikan Hyundai kepergok kamera sedang uji coba di salah satu jalan raya Jerman. Mobil tersebut adalah Hyundai Kona EV terbaru.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2022