Mobil Super Sangar Gladiator Bakal Masuk ke Indonesia

Jeep Gladiator
Sumber :
  • Jeep

VIVA – Berbeda dengan mobil keluarga, kendaraan yang masuk dalam kategori jip memang tidak banyak laku di Indonesia. Tetapi, bukan berarti produk tersebut sama sekali tidak laku.

Kajari Jaksel Pastikan Bakal Lelang Mobil Jeep Rubicon Milik Mario Dandy

Bahkan, PT Hascar International Motor sebagai distributor Jeep di Tanah Air, kewalahan memenuhi permintaan konsumen. Mobil gagah andalan mereka, Wrangler Rubicon, harus inden cukup lama.

“Sekarang sudah 80 unit, sejak diperkenalkan pada Desember 2018. Masih ada inden sekitar 50 unit,” ujar Chief Executive Officer Hascar, Ari Utama di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa 30 April 2019.

Terpopuler: Mobil Rp104 Jutaan Bensin Irit Banget, Jeep Rubicon akan Disuntik Mati

Selain Wrangler, ada model Jeep satu lagi yang diminati penggemar mobil off-road di Tanah Air. Namun, hingga kini belum dihadirkan. Mobil yang dimaksud adalah Gladiator.

“Gladiator pasti masuk sini. Sudah ada teman-teman yang memastikan akan pesan, kalau Gladiator masuk. Yang menanyakan langsung kepada saya belum sampai 10, tapi saya yakin (laku),” tuturnya.

Jeep Wrangler Rubicon akan Disuntik Mati

Lebih jauh, Ari menjelaskan, saat ini Fiat Chrysler Automotive sebagai induk dari Jeep, sedang berusaha memenuhi permintaan Gladiator di negara asal mereka, Amerika Serikat. Artinya, besar kemungkinan unit baru bisa diluncurkan secara resmi di Indonesia pada 2020.

“Gladiator itu tahun depan bisa kami mulai pesan ke pusat. Tahun ini mereka alokasi untuk domestik mereka dulu, yang setir kiri,” jelasnya. (asp)

Mobil Jeep Rubicon yang digunakan tersangka Mario Dandy menganiaya anak pengurus GP Ansor, David

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel) mengumumkan lelang mobil Jeep Rubicon Wrangler milik Mario Dandy. Harga limitnya Rp809 juta, gimana spesifikasi mobilnya?

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024