DFSK Siap Jual Mobil Listrik di Tanah Air

Mobil listrik menunggu dipasarkan di Tanah Air
Sumber :

VIVA – Setiap produsen mobil di Indonesia menunggu regulasi soal kendaraan listrik. Jika aturan tersebut sudah diterapkan pemerintah, ada beberapa agen pemegang merek mobil yang siap menjual produk-produknya.

Kemenperin Dorong IKM Berperan dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Salah satunya, PT Sokonindo Automobile sebagai produsen mobil DFSK. Meski statusnya pendatang baru, merek mobil asal China tersebut sudah memiliki mobil listrik dan hybrid di negara asalnya, yang siap dipasarkan di Tanah Air.

Chief Executive Officer Sokonindo Automobile, Pang Hai mengatakan, DFSK Group secara global sudah memiliki mobil listrik dan hybrid. Bahkan pada tanggal 10 April 2019 lalu telah meluncurkan mobil full listrik di Tiongkok  yang bernama Seres. 

Ragam Kendaraan Listrik Canggih Siap Meriahkan Pameran PEVS 2024

"Sebelumnya kami juga mengenalkan produk hybrid SF5 hadir di Shanghai Motor Show 2019. Kami akan membawa produk elektrik itu ke Indonesia dan sedang dipikirkan," ujarnya di Jakarta, Rabu 1 Mei 2019.

Pang Hai pun mengaku, pada Maret lalu, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto berbincang dengan dirinya di dalam satu forum. Saat itu, menurutnya, Kemenperin mengutarakan keinginan agar ada mobil listrik yang masuk ke Indonesia.

Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan Mulai Dikirim ke Diler

"Saat ini kami sedang studi mobil listrik apa yang sangat cocok yang akan kami hadirkan untuk pasar Indonesia. Kami berharap tahun ini regulasi tersebut sudah ada," tuturnya.

Sebagai informasi, Seres adalah mobil listrik terbaru DFSK yang mengusung bentuk Sport Utility Vehicle seperti Tesla Model X. Seres ditawarkan dua varian, EV dan EVR yang mampu berjalan sejauh 500 kilometer menggunakan tenaga baterai.

Ilustrasi macet / mudik

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban

Mudik Lebaran 2024 semakin dekat, dan antusiasme para perantau untuk kembali ke kampung halaman sudah terasa. Di tengah meningkatnya kesadaran akan kelestarian lingkungan

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024