New Suzuki Carry Bisa Diubah Jadi Apa Saja, Ini Daftarnya

Angkot All New Suzuki Carry
Angkot All New Suzuki Carry
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

VIVA – Suzuki resmi membuka selubung New Carry di pameran Indonesia International Motor Show 2019. Wujudnya berbeda dari generasi sebelumnya dan juga mengusung mesin baru.

Indonesia menjadi negara pertama yang merilis Carry terbaru. Menurut Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales divisi roda empat, Donny Saputra, Carry memiliki sejarah yang panjang di Tanah Air, setelah Jepang.

"Sejarah pikap di dunia, Jepang dan Indonesia. Jepang pertama hadir di 60-an, dan Indonesia 70-an. Pertama di Manado, euforia pedagang cengkeh. Sejarah pikap Suzuki ya Indonesia, makanya world premier di sini," ujarnya di Jakarta, Rabu 1 Mei 2019.

Generasi baru pikap Suzuki tersebut memiliki wajah yang lebih mancung, dengan grille dan desain lampu terbaru. Dimensinya juga lebih lebar dan panjang. Otomatis, ruang kabin dan bak menjadi lebih lega.

Sama seperti versi lamanya, mobil ini juga bisa dimodifikasi sesuai kebutuhan. Konsumen yang tertarik, dapat memesan New Carry dengan ubahan khusus, seperti ambulans, boks, angkutan kota, mobil toko, dan perpustakaan keliling.

Untuk unit modifikasi khusus, Suzuki tidak hanya melayani pemesanan fleet, tetapi juga konsumen perorangan. Konsumen hanya perlu datang ke diler-diler resmi dan melakukan pemesanan.

Untuk angkot, harganya mulai dari Rp159,5 juta. Sedangkan model ambulans, bisa ditebus dengan dana Rp375 juta.