Mobil Terlaris Ferrari Mengaspal di Jakarta, Hanya 1 Unit

Ferrari 488 Pista
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Ferrari 488 Pista akhirnya hadir di Indonesia melalui distributor resminya, Ferrari Jakarta. Super car asal Italia tersebut, menjadi varian terkencang dari seri 488 yang pernah ada.

Selain Rolls-Royce Nunggak Pajak, Ini Deretan Mobil Mewah Harvey Moeis dan Sandra Dewi

Chief Executive Officer Ferrari Jakarta, Maulana Indraguna Sutowo, mengatakan 488 Pista sangat ditunggu-tunggu oleh konsumen Ferrari di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

“Yang pasti, 488 Pista waktu global launching di Geneva Motor Show 2017, informasi dari pusat langsung habis unitnya,” ujarnya di Jakarta, Kamis malam 9 Mei 2019.

Kekayaan Harvey Moeis Suami Sandra Dewi Tak Main-main, Punya Saham Bernilai Triliunan

Suami aktris Dian Sastrowardoyo itu mengaku senang, bisa mendapat satu unit 488 Pista untuk pasar Indonesia. Sebab, untuk memperolehnya sangat sulit, jika negara itu bukan pasar terbesar Ferrari.

“Indonesia bukan pasar utamanya mereka, tapi kami dapat alokasi,” tuturnya.

Klaim Asuransi Mobil Ini Cetak Rekor Terbesar dalam Sejarah

488 Pista memiliki bobot lebih ringan 90 kilogram dari 488 GTB. Karena, ada beberapa komponen yang menggunakan bahan karbon. Mobil ini memiliki lebar 1.975 milimeter, panjang 4.605 mm dan tinggi 1.206 mm.

Ferrari 488 Pista

Meski jantung pacunya masih berkonfigurasi V8 dengan dua turbocharger, namun tenaganya telah meningkat 50 daya kuda. Alhasil, angkanya menjadi 710 dk dan torsi 770 Newton meter.

Super car yang dikembangkan dari ajang balap FIA World Endurance Championship itu, dapat berlari dari diam hingga 100 kilometer per jam hanya dalam waktu 2,8 detik. Sebelum mencapai kecepatan maksimum 340 km per jam. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya