Masalah di ECU, Wuling Tarik Belasan Ribu Unit Mobil

SGMW Baojun 560
Sumber :
  • Chinadaily

VIVA – Penarikan kembali untuk dilakukan perbaikan, atau biasa dikenal sebagai recall, dilakukan produsen mobil sebagai bentuk tanggung jawab. Biasanya, recall digelar setelah ditemukan permasalahan, dan berpotensi membahayakan penggunanya.

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Kegiatan ini dilakukan oleh semua produsen otomotif yang kendaraannya bermasalah, termasuk oleh SGMW (SAIC- General Motor- Wuling). Produsen otomotif asal China itu akan menarik lebih dari 19 ribu unit kendaraan, yang memiliki masalah di electronic computer unit (ECU) mobil. 

Dilansir dari Chinadaily, Senin 13 Mei 2019, ada lebih dari 19.680 unit mobil Baojun 560 rakitan 29 Juni 2017 sampai 30 November 2017, yang harus diabwa kembali ke bengkel. Keputusan recall tersebut dilakukan, mengikuti mandat dari pihak berwenang di China.

Wuling Hadirkan DC Charging, Ngecas Cuma 30 Menit dan Gratis

Dari hasil pengecekan, ditemukan bahwa peredam pegas transmisi dari mobil Baoujun akan berguncang, karena adanya cacat pada perangkat lunak ECU. Pada beberapa kasus, ditemukan juga masalah peredam yang berguncang sangat kuat. 

Terkait masalah ini, SGMW akan melakukan pemrograman ulang pada perangkat lunak ECU, dan mengubah peredam di bagian dalam transmisi. Perbaikan tersebut tidak akan dibebani biaya alias gratis, untuk semua kendaraan yang terkait masalah tersebut. (yns)

Dukung Kelancaran Perjalanan Mudik, Wuling Siapkan 55 Bengkel Siaga
Wuling Starlight

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Wuling resmi membuka pre-sale untuk model listrik murni Starlight mereka di China, pada 11 April 2024 kemarin. Tersedia dalam dua versi, Starlight Pure Electric dibandero

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024