Baru Satu Tahun, Nissan Sudah Siapkan New Terra

Nissan Terra di IIMS 2019.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – PT Nissan Motor Indonesia meramaikan segmen mobil medium sport utililty vehicle, dengan meluncurkan Terra. Mobil ini dibuka selubungnya pada Agustus 2018 lalu, dan melengkapi jajaran produk merek Jepang itu di Tanah Air.

Duel Mobil SUV Gagah Nissan Terra vs Hyundai Palisade

Sebelum Terra diluncurkan, Nissan sudah menjual medium SUV X-Trail di Indonesia. Meski demikian, kedua mobil ini memiliki karakter yang berbeda. X-Trail lebih cocok untuk konsumen yang memiliki banyak aktivitas di dalam kota, namun membutuhkan kendaraan berdimensi besar dan terlihat modern.

Sementara, Terra diperuntukan bagi yang ingin terlihat gagah, serta bisa menemani aktivitas di luar jalanan beraspal. Kemampuan Terra untuk melibas jalanan kasar tak perlu diragukan, sebab mobil ini menggunakan rangka ladder frame yang umum dipakai pada mobil SUV dan pikap kabin ganda. 

Mobil SUV Pesaing Pajero Sport dan Fortuner Meluncur di GJAW 2023

Keyakinan Nissan bahwa Terra sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia, salah satunya dibuktikan dengan didaftarkannya versi baru mobil gagah itu di laman resmi Kementerian Dalam Negeri. Dalam data tersebut, tercantum Nilai Jual Kendaraan Bermotor untuk New Terra.

Ada tiga model Terra baru, yakni New Terra E 2.5 (4x2) AT dengan NJKB Rp384 juta, lalu New Terra VL 2.5 (4x2) AT Rp408 juta, dan New Terra VL 2.5 (4X4) AT Rp517 juta.

Mejeng di GIIAS 2022, Kapan Nissan Terra Terbaru Dijual di Indonesia?

Pada daftar sebelumnya, Nissan hanya mendaftarkan Terra dengan NJKB Rp359 juta untuk Terra 2.5, Rp374 juta untuk Terra E 2.5, Rp399 juta bagi Terra VL 2.5 penggerak dua roda, dan Rp508 juta untuk Terra VL 2.5 penggerak empat roda. (kwo)

VIVA Otomotif: Mobil listrik Esemka Bima EV

Terpopuler Otomotif: Warganet Serbu Medsos Esemka, Honda WR-V Dipakai Satu Tahun Dilelang

Berita yang membahas mengenai warganet serbu medsos Esemka dan Honda WR-V dipakai satu tahun dilelang, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
30 November 2023