Akhirnya Muncul Juga, Mobil Toyota Buatan Suzuki

Toyota Glanza
Sumber :
  • Cartoq

VIVA – Dua produsen mobil asal Jepang, Toyota dan Suzuki bersaing di pasar global. Meski demikian, bukan berarti mereka tidak akur. Salah satu contohnya, terjadi di India.

Mau Beli Innova Zenix Hybrid, Segini Pajak Tahunannya

Di Negeri Hindustan, dua merek tersebut menjalin kerja sama. Toyota akan membagi hasil dari pengembangan teknologi mobil listrik mereka. Sementara, Suzuki bakal mengizinkan beberapa produk mereka dijual dengan logo Toyota.

Mobil yang dimaksud adalah Ertiga, Ciaz, Vitara Brezza, dan Baleno. Presiden Toyota, Akio Toyoda, mengatakan, meski menjalin kerja sama dengan Suzuki, pihaknya juga akan tetap bersaing dalam pemasaran.

Harga Suzuki Jimny 5 Pintu Ternyata Mengalami Kenaikan, Cek Harga Terkini

Dilansir dari Indianautosblog, Rabu 15 Mei 2019, model pertama hasil kolaborasi itu akhirnya muncul juga. Dari wujudnya, diketahui bahwa mobil buatan Suzuki India pertama yang menggunakan logo Toyota, adalah Baleno Hatchback.

Diberi nama Toyota Glanza, mobil lima penumpang tersebut hanya mendapat ubahan pada bagian depan saja. Grille dibuat dengan ciri khas Toyota, lengkap dengan dua garis menyerupai sayap berkelir krom.

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Interior maupun mesin tidak mengalami ubahan. Glanza mengusung mesin empat silinder berkapasitas 1.200cc, yang dapat menghasilkan tenaga 82 daya kuda dan torsi 113 Newton meter.

Tenaga itu disalurkan ke roda depan melalui dua pilihan transmisi. Pertama, manual lima percepatan. Pilihan kedua, otomatis jenis continuous variable transmission atau CVT. Sayangnya, belum diketahui berapa banderol mobil tersebut.

Toyota Land Cruiser 250

Diler Toyota Markup Harga Mobil hingga Ratusan Juta Rupiah

Diler Toyota itu menambahkan markup Rp220 juta untuk Land Cruiser First Edition Heritage Blue dan Grayscape.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024