Mobil Baru Toyota Siap Tayang di Indonesia, Pakai Mesin Besar

Toyota Hiace terbaru.
Sumber :
  • Indianautos

VIVA – Sepanjang Januari hingga April 2019, PT Toyota Astra Motor baru meluncurkan tiga mobil baru di Indonesia. Padahal, mereka memiliki rencana untuk menghadirkan lebih dari enam model di tahun ini.

Toyota dan Daihatsu Reformasi Besar-besaran

Tiga mobil yang sudah dibuka selubungnya, yakni New Avanza, Camry Hybrid dan C-HR Hybrid. Ketiganya sudah dipamerkan dan dijual secara resmi di pameran Indonesia International Motor Show 2019, belum lama ini.

Berdasarkan penelusuran VIVA di laman resmi Kementerian Dalam Negeri, Rabu 15 Mei 2019, ada satu mobil Toyota baru yang sudah tercatat Nilai Jual Kendaraan Bermotor-nya. Saat diperiksa dengan data sebelumnya, mobil tersebut belum tercantum.

Daftar Mobil Hybrid Terlaris per Maret 2024, Angkanya Bikin Kaget

Artinya, model itu menjadi salah satu yang bakal diperkenalkan TAM di Tanah Air pada tahun ini. Mobil yang dimaksud adalah HiAce, sebuah minibus yang biasa digunakan sebagai kendaraan komersial.

Dalam data NJKB terbaru Kemendagri, tercatat ada HiAce 2.8 M/T. Dari kode yang tercantum, diketahui mobil tersebut menggendong mesin dengan kapasitas lebih besar dari model sebelumnya, yakni 2.800cc. Selain itu, transmisi yang disediakan juga hanya satu, yaitu model manual.

Terpopuler: Mobil SUV Baru Toyota Rp147 Juta di Diler, Honda Brio Dipaksa Mundur

Generasi terbaru HiAce sejatinya sudah terlihat di beberapa negara. Dari wujudnya, tampak Toyota membuat tampilan depan mobil tersebut menjadi mirip mobil keluarga kasta tertinggi andalan mereka, Alphard.

Hingga kini, belum diketahui kapan HiAce generasi baru akan resmi diluncurkan di Indonesia. Namun, harganya sudah bisa diketahui, yakni Rp374 juta dengan status belum termasuk pajak dan bea balik nama. (kwo)

Logo Toyota

Kembangkan Sistem Berkendara Canggih, Toyota Bakal Gandeng Huawei

Pabrikan kendaraan asal Jepang, Toyota dikabarkan bakal bekerja sama dengan Huawei untuk pengembangan sistem berkendara canggih dan siap memakainya untuk model globalnya.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024