Mobil Rp50 Miliar Ini Dulu Dihancurkan, Kini Buat Patroli Polisi

Lykan Hypersport yang dipakai oleh kepolisian Abu Dhabi
Sumber :
  • Motor1

VIVA – Bicara soal Uni Emirat Arab, maka kota yang paling sering disebut adalah Dubai. Sebab, saat ini kota tersebut menjadi pusat perekonomian dari UEA dan memiliki populasi penduduk terbanyak di kawasan tersebut.

Mobil Patroli Dibawa Kabur Jambret, 5 Anggota Polsek Setiabudi Diperiksa Propam

Tak hanya itu, kepolisian Dubai juga memiliki jajaran mobil patroli yang mentereng dan harganya selangit. Mulai dari mobil eksotik Lamborghini, hingga Bugatti yang bisa melesat kencang.

Hal itu tampaknya berusaha disaingi oleh Abu Dhabi, kota yang menjadi pusat pemerintahan UEA. Dilansir dari Motoroids, Kamis 16 Mei 2019, kepolisian Abu Dhabi baru saja mendapat armada baru.

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Mobil yang akan dijadikan sebagai kendaraan tim khusus kepolisian itu adalah Lykan Hypersport. Meski orang awam tidak terlalu mengenal merek itu, namun mobil buatan Lebanon tersebut pernah tampil di salah satu film Hollywood bertema otomotif, yakni Fast and Furious 7.

Terpopuler: Teknologi Canggih di GIICOMVEC 2024, Melihat Supercar Rp3 Miliar BYD

Dalam film tersebut, Lykan Hypersport digunakan oleh Vin Diesel dan mendiang Paul Walker untuk 'terbang' menembus tiga gedung bertingkat, sebelum akhirnya jatuh dan hancur berantakan.

Sebagai informasi, supercar buatan W Motors itu hanya diproduksi sebanyak tujuh unit saja. Harganya US$3,4 juta, atau setara dengan Rp50 miliar.

W Motors memasang mesin enam silinder berkapasitas 3.746cc, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 740 daya kuda. Salah satu keunikan dari mobil tersebut, yakni lampu depannya yang menggunakan 440 batu permata. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya