Mitsubishi Fuso Punya Kejutan di GIIAS 2019, Apa Itu?

Truk Mitsubishi Fuso
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) rupanya juga akan memanfaatkan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 dengan sesuatu yang baru. Produk baru dari varian Fighter andalannya akan diperkenalkan.

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Hal itu diungkapkan Duljatmono, Direktur KTB. Saat disinggung mengenai bocoran dari produk barunya tersebut, Duljatmono memastikan bahwa untuk spesifikasi tenaga dan transmisinya memang tidak akan mengalami perubahan dibanding model yang telah ada.

Yang membedakan, lebih lanjut ia menjelaskan, akan lebih panjang dengan harapan tentu akan semakin mendukung produktifitas para pelaku bisnis. "Karena dimensi panjang memang paling banyak dibutuhkan sehingga kami perlu meresponnya di semester II 2019 ini," katanya.

Mitsubishi Fuso Setop Jualan Truk Bahan Bakar Bensin di 2030

Menurut Duljatmono kehadiran produk baru ini tentu diharapkan juga akan ikut mendongkrak pangsa pasar Mitsubishi Fuso yang saat ini sebesar 43,5 persen. Terlebih penjualan kendaraan komersial juga ikut melorot hampir dua persen di awal tahun ini.

Duljatmono juga tak memungkiri jika kondisi yang kurang menggembirakan bagi produsen kendaraan niaga ini terdampak oleh beberapa hal. Salah satunya tengah jebloknya harga komoditas sawit yang selama ini memang ikut menyumbang besar.

Merek Truk Sejuta Umat Ramaikan GIIAS 2021

"Kalau dilihat dari 2016 hingga 2018, penjualan didominasi sektor infrastruktur, komoditas sawit dan tambang batubara. Tapi sejak 2018 dan awal tahun ini justru yang menyumbang besar adalah sektor logistik," katanya.

Dari data yang dikantongi Mitsubishi Fuso, penjualan kendaraan komersial dari Januari hingga April tahun ini hanya sebesar 30.855 unit atau turun 16,3 persen dari periode sama tahun lalu. Untuk Fuso di Januari hingga April 2019 sebesar 13.432 unit. Padahal di periode yang sama tahun lalu sebesar 16.721 unit.

Layanan Lebaran

Dalam kesempatan itu, Duljatmono juga membeberkan program lebaran yang diberikan pihaknya. Yang pertama tentu mengoptimalkan layanan purna jual mulai dari servis hingga ketersediaan suku cadang di sekitar jalur mudik.

Lalu juga ada program Lebaran Berkah Bersama MItsubishi Fuso selama 25 Mei hingga 15 Juni 2019. Ada juga Fuso truck center 24 jam di bengkel resmi dealer Fuso yang tersebar di 14 kota seperti Jakarta, Tangerang, Medan, Padang, Palembang, Lampung, Bandung, Cirebon, Semarang, Surabaya (Demak), Surabaya (Tambak Langon), Makssar, Bekasi dan Cikokol.

Sedangkan untuk Fuso Service lebaran atau posko khusus disebar di enam titik arus mudik mulai dari Simpang Jomin Cikampek, Exit tol Palikanci Cirebon, SPBU Rembang, Rest Area KM 25 dan 26 Sidoarjo, SPBU Banyuwangi dan SPBU Maros, Makassar.

Dan tak kalah penting juga ada Fuso Dealer Jaga atau diler tambahan yang berada di Cilegon, Purwokerto, dan Cirebon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya