Sambut Mudik Lebaran, Peminat Mobilio dan Brio Meningkat

New Honda Mobilio.
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Kendaraan pribadi kerap menjadi pilihan untuk mudik Lebaran. Alasannya lebih hemat ongkos dan bisa digunakan untuk mengunjungi tempat wisata terdekat di kampung halaman.

Terpopuler: Mobil SUV Baru Toyota Rp147 Juta di Diler, Honda Brio Dipaksa Mundur

Oleh sebab itu, biasanya penjualan mobil pun meningkat menjelang Lebaran. Hal itu juga ditunjang dari beragam promo menarik dan diskon yang diberikan setiap merek mobil.

PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai produsen mobil Honda di Tanah Air pun melakukan hal serupa. Dengan promo yang diberikan, penjualannya di April 2019 meningkat 43 persen.

Akibat Lawan Arah, Sopir Honda Brio Dipaksa Mundur Pengguna Jalan Lain

Marketing and After Sales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy mengatakan, penjualan Honda di April 2019 terutama, didukung berbagai program penjualan yang memberikan kemudahan konsumen membeli mobil Honda.

“Di bulan Mei ini kami juga masih menawarkan berbagai program yang memberikan nilai lebih bagi konsumen, terutama menyambut musim mudik dan Lebaran tahun ini,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima VIVA, Sabtu, 18 Mei 2019.

Ugal-ugalan di Jalan, Pengemudi Brio Tabrak Polisi di Banjarmasin

Seperti diketahui, di Maret 2019, penjualan mobil berlogo H tersebut hanya 8.144 unit. Namun, April 2019 mencapai 11.631 unit. Untuk penyumbang terbesarnya adalah Brio Satya dengan torehan 3.650 unit, diikuti Mobilio yang terjual 2.271 unit.

Penjualan kedua mobil buatan lokal tersebut dinyatakan meningkat pada bulan keempat. Sebab di bulan ketiga, Satya hanya dilego 3.520 unit, dan Mobilio 1.558 unit, yang artinya ada peningkatan hingga 20 persen.

Sebagai informasi, Honda memberikan hadiah langsung bagi setiap pembelian Mobilio dan BR-V, yakni uang tol senilai Rp2 juta, uang bensin Rp2,5 juta, gratis paket perawatan berkala dan bingkisan sebesar Rp2,5 juta. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya