Xpander di Filipina Cacat, Mitsubishi Indonesia Siap Tanggung Jawab

Ekspor Mitsubishi Xpander
Sumber :
  • Dok: MMKSI

VIVA – Mitsubishi Motors tak hanya memasarkan Xpander di Tanah Air, tetapi juga di Filipina. Kendaraan yang dijual di negara tetangga itu juga diproduksi di lokasi yang sama, yakni di pabrik Mitsubishi di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. 

Mobil China Kian Mendominasi di Rusia

Beberapa waktu lalu, konsumen Xpander di Filipina mengeluhkan masalah pada mobil mereka. Mobil mogok saat dikendarai di kecepatan 60 kilometer per jam. Besar dugaan, hal itu akibat kerusakan pada pompa bensin.

Menanggapi permasalahan tersebut, Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Irwan Kuncoro mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan unit yang bermasalah di Filipina 

Perluas Pasar Ekspor, Bea Cukai Asistensi Tiga UMKM Ini

"Kami masih menunggu dulu, masalahnya apa. Kalau sudah ketemu, ya dicari apa solusinya. Seperti yang saya sampaikan tadi, Mitsubishi akan tetap bertanggung jawab terkait produk dan kualitas," ujarnya di Jakarta, Senin 20 Mei 2019.

Irwan mengatakan, jika diperlukan, maka bisa saja akan dilakukan penarikan kembali pada produk Xpander yang dijual di Filipina. Proses tersebut dilakukan, sebagai bentuk pertanggungjawaban Mitsubishi untuk menghadirkan produk yang baik bagi konsumen.

5 Negara Dengan Surplus Perdagangan Tertinggi di Dunia

"Enggak ada masalah, kalau memang harus kami lakukan (recall), kami bertanggung jawab," tuturnya.

Sebagai informasi, permintaan akan Xpander di luar negeri cukup besar. Pada tahun lalu saja, angkanya mencapai lebih dari 50 ribu unit. (kwo)

Bea Cukai jalin kolaborasi dengan Pemda

Dorong Ekspor UMKM, Bea Cukai Jalin Kolaborasi dengan Pemerintah Daerah

Bea Cukai terus berupaya membangun kerja sama dengan berbagai pihak untuk mewujudkan kolaborasi dalam mendorong ekspor nasional.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024