Kejar Setoran, Mitsubishi Ambil Alih Diler Mobil Lain

Diler baru Mitsubishi di Tangerang
Sumber :
  • MMKSI

VIVA – Demi memperluas jaringan penjualan, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia menargetkan 143 diler berdiri di fiskal 2018. Artinya, pada akhir Maret 2019 seharusnya semua telah beroperasi.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Namun, sampai sampai saat ini baru ada 134 diler Mitsubishi yang diresmikan. Yang terbaru berlokasi di Cikokol, Tangerang, memiliki luas bangunan 6.200 meter persegi dengan pelayanan servis, penjualan dan penyediaan suku cadang.

Yang menarik, diler senilai Rp96 miliar tersebut ternyata bekas diler Mazda. Seperti yang disampaikan Head of 3S Network Development Department MMKSI, Setia Hariadi.

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

"Di industri otomotif, perpindahan dari merek satu ke lain itu sudah mulai biasa. Contohnya di China, merek Korea agak slow down, ada 100-an diler tutup dan pindah. Salah satunya bergabung dengan Mitsubishi," ujarnya di Tangerang, Rabu 29 Mei 2019.

Bukan hanya Mazda, diler baru berlogo tiga berlian tersebut juga akan menggantikan merek lain. Lebih lanjut Hariadi menjelaskan, masih ada dua diler baru Mitsubishi yang juga menggantikan merek Jepang dan Amerika Serikat.

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross yang Setop Dijual di Indonesia

"Yang kami buka menggunakan konsep switcing, di Cempaka Putih (merek Jepang), Kalimalang, Caman Bekasi (merek Amerika). Konsepnya, dari non Mitsubishi jadi Mitsubishi Motors," tuturnya.

Pangsa pasar di Tangerang

Head of Sales and Dealer Management Region 1 Department MMKSI, Tommy Adianto mengatakan, wilayah Tangerang termasuk potensial untuk perusahannya, selain Jabodebek. Sebab, banyak pemukiman baru dibangun di kawasan tersebut.

"Di Tangerang, untuk Low MPV kelas Xpander dari Januari sampai April 2019 sekitar 800 unit per bulan. Pajero Sport sekitar 225 unit per bulan,” ungkapnya. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya