Mobil Listrik asal Perancis Ini Akan Dijual di Indonesia

Zoe Models
Sumber :
  • Renault

VIVA – Saat pemerintah memberlakukan regulasi kendaraan listrik, PT Maxindo Renault Indonesia berjanji akan menjual mobiil listriknya, yang bernama Renault Zoe.

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

Chief Operating Officer PT Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan mengatakan, Renault sangat termotivasi dengan regulasi Low Carbon Emissionn Vehicle, dan yang mumpuni di pasarkan adalah Zoe.

“Twizy yang sudah pernah kami bawa itu, sebagai branding, untuk image Renault di Indonesia. Zoe itu salah satu mobil listrik terlaris di Eropa saat ini,” ujarnya di Jakarta, Jumat 31 Mei 2019.

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Ketika pemerintah memberlakukan regulasi LCEV, Renault menjadi salah satu merek mobil yang siap memasarkan produknya di Tanah Air. Karena sebagai mobil listrik, harga Zoe cukup terjangkau.

“Bentuknya kompak harga terjangkau. Begitu aturan ada itu bisa kami pasarkan, kalau perakitan lokal sih bisa di studi. Karena kami butuh setir kanan, bisa impor dari UK misalnya. Kalau di India belum ada,” tuturnya.

Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?

Sebagai informasi, mobil perkotaan tersebut dibekali baterai Lithiun-ion 41 kWh, dan memiliki motor listrik berdaya 80 Kw. Dalam keadaaan baterai penuh mobil ini dapat berjalan hingga ratusan kilometer.

Zoe Models

BYD Sea Lion 07

Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

Pabrikan asal China, Build Your Dreams (BYD) merilis foto-foto interior resmi dari mobil listrik Sea Lion 07, sebuah SUV yang dikabarkan bakal bersaing dengan Tesla model

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024