Teka-teki Nama Mobil Baru Kia Terungkap, World Premier 20 Juni

konsep mobil baru Kia
Sumber :
  • motorbeam

VIVA – Kia akan menggelar world premier untuk mobil barunya pada 20 Juni 2019 nanti di India. Sempat menjadi misteri, akhirnya Kia membocorkan nama untuk mobil barunya tersebut. Diberi nama Seltos.

Jangan Kaget, Bakal Ada yang Baru di Jajaran Produk Kia Mobil

Menurut keterangan resmi dari Kia, nama Seltos diambil dari legenda mitologi Yunani, Celtos.  Sedangkan untuk peluncurannya sendiri diperkirakan akan dilakukan pada pertengahan tahun ini, diantara bulan Juli dan Agustus.

Sebagai info, sepeti dilansir motorbeam, Seltos merupakan mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) yang saat ini memang tengah banyak diminati. Seltos dibangun dari mobil konsep Kia SP yang sempat mejeng di Auto Expo 2018 silam.

Kia Mobil Luncurkan Carnival Atap Tinggi, Gak Kalah Mewah

Untuk eksterior dan interiornya sendiri tampak mirip dengan model konsepnya. Kia Seltos akan menggunakan LED untuk lampu depan dan belakangnya. Sedangkan untuk grille depannya mengusung gaya Tiger-nose.

Untuk sistem infotainment menggunakan layar 10.25 inchi yang dapat terhubung dengan Android Auto, Apple CarPlay, Navigation, dan seterusnya. Seltos akan ditanami mood lighting, adaptive cruise control dan  steering mounted paddle shifts.

Ini Alasan Kia Sonet yang Dijual di RI Gak Ada Mesin Dieselnya

Dapur pacunya, mobil ini punya dua pilihan mesin yakni mesin bensin 1.5-litre turbo dan mesin diesel 1.5-litre. Keduanya akan dipadukan dengan transmisi 6-speed manual atau matik.

Mobil ini akan bersaing dengan Hyundai Creta, Renault Captur, Tata Harrier, MG Hector, Jeep Compass dan Nissan Kicks.

Tampilan belakang Kia Sonet

Beli Mobil Kia Sonet, Antrinya Sampai Bulan April 2021

Pembeli mobil Kia Sonet di Indonesia, harus sabar untuk bisa mendapat unit kendaraan yang sudah dipesannya.

img_title
VIVA.co.id
1 Februari 2021