Enggak Semua Datsun Murah, Ada yang Harganya Rp1,7 M

Datsun 240Z
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Datsun menjadi salah satu merek mobil legendaris asal Jepang. Salah satu produk andalannya zaman dulu adalah 240Z, yang dikenal juga dengan nama Fairlady Z. 

Datsun Remuk Tertimpa Pohon Tumbang di Semarang, Sopir Terjepit

Meski tergolong lawas, mobil tersebut ternyata memiliki harga tinggi, yakni mencapai US$124 ribu atau setara dengan Rp1,7 miliar. Saat ini, mobil itu ditawarkan di laman jual beli kendaraan Bring A Trailer, dan menjadi salah satu mobil bekas termahal untuk model tersebut.

Lantas, apa istimewanya 240Z buatan tahun 1970 tersebut? Dilansir dari Carscoops, Rabu 11 Juni 2019, mobil klasik itu sudah direstorasi secara menyeluruh pada 1990-an. Bodi mobil diberi kelir jingga, sesuai dengan warna orisinal pabrikan. 

Terpopuler Otomotif: Parade Sepeda Motor Baru 2023, Kecelakaan Pertama Tesla Cybertruck

Mobil yang disebut-sebut sebagai incaran para kolektor itu, juga pernah menghuni Museum Seni Modern Whitney di New York, Amerika Serikat pada 1998. Kemudian, dibawa oleh Presiden Nissan Motor AS, Yutaka Katayama untuk menjadi bagian dari museum Automotive Hall of Fame.

Interior Datsun 240Z

Ferrari Kuasai Daftar Mobil Klasik Termahal Tahun 2023

Meski bukan kendaraan baru, kabin mobil terlihat dijaga dengan baik. Jok dilapisi bahan kulit warna hitam, dengan kombinasi bahan kayu pada setir dan tuas transmisi. Penunjuk jarak tempuh asli tetap dipertahankan, dan diketahui mobil ini baru digunakan sejauh 53.108 kilometer.

Terkait jantung penggerak, mobil ini masih mengusung mesin bensin enam silinder segaris berkapasitas 2.400cc, dengan tenaga 151 daya kuda dan torsi 197 Nm.

Chevrolet BLR 58 type Biscayne milik Andhi Pramono

KPK Sita 1 Mobil Lagi Milik Andhi Pramono yang Diumpetin di Bengkel, Chevrolet BLR 58

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menyita 1 mobil lagi milik eks Kepala Bea Cukai Makassar, Andhi Pramono. Mobil klasik itu adalah Chevrolet BLR 58 type Biscayne

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024