Jelang Lebaran, Mobil Toyota Ini Laris Manis

Booth Avanza di IIMS 2019.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosef Mali

VIVA – Menjelang lebaran, kebutuhan mobil baru terlihat meningkat. Alasannya sederhana, banyak warga perkotaan yang ingin mudik menggunakan kendaraan baru.

Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil Bikin Warganet Heran

Tak heran, apabila penjualan beberapa merek mobil angkanya lebih baik dari bulan-bulan lainnya. Salah satunya, Toyota. Sepanjang Mei 2019, penjualan mereka dari diler ke konsumen atau retail, mencapai 31.800 unit.

Sedangkan, penjualan dari pabrik ke diler atau wholesales sebanyak 29.100 unit. Melihat bulan sebelumnya atau April, pencapaian Toyota di pasar retail hanya 26.600 unit. Tapi, wholesales-nya lebih besar, yakni 29.400 unit.

Viral Video Aksi Heroik Polisi Naik Motor Stut Mobil Avanza Mogok, Kuat Banget Kakinya

Model yang menjadi tulang punggung Toyota di bulan kelima tahun ini, masih Avanza. Mobil yang masuk dalam segmen Low Multi Purpose Vehicle tersebut berhasil terjual 8.120 unit ke konsumen, sementara di bulan sebelumnya hanya 6.800 unit.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi mengatakan, ada beberapa hal yang membuat penjualan Avana terus meningkat. Salah satunya, karena hadirnya model baru.

Viral Aksi Cepat Maling Curi Ban Serep Truk di Jalan Tol

“Terima kasih kepada konsumen loyal Toyota, penerimaannya baik. Suplai juga sudah membaik, sehingga tepat di lebaran bisa dikirimkan ke konsumen,” ujarnya kepada VIVA, Rabu 12 Juni 2019

Booth Toyota di IIMS 2024

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Data yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil wholesales di Indonesia mencapai 74.724 unit.  Daihatsu Sigra jadi terlaris.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024