Suzuki Siapkan Mobil Baru untuk Lawan Terios dan Rush

Logo Suzuki
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Sport Utility Vehicle menjadi salah satu model mobil yang sedang digemari di dunia. Tidak heran, sejumlah pabrikan mobil berlomba-lomba merilis produk yang memiliki ground clearance tinggi itu.

Harga Suzuki Jimny 5 Pintu Ternyata Mengalami Kenaikan, Cek Harga Terkini

Bahkan, perancang kini juga berani mengombinasikan model lain dengan SUV. Salah satu contohnya, seperti yang dilakukan Suzuki India. Mobil jenis Multi Purpose Vehicle andalan mereka, yakni Ertiga, diberi sentuhan gagah ala SUV.

Dilansir dari Motoroctane, Kamis 13 Juni 2019, Suzuki akan merilis Ertiga dengan tambahan nama Cross tersebut, di akhir 2019. Harganya diperkirakan 1,15 juta Rupee atau sekitar Rp236 juta, dan akan menjadi varian Ertiga termahal.

Suzuki Jimny 5 Pintu Mulai Dikirim ke Konsumen

Perubahan paling kentara dari Low MPV bergaya SUV tersebut, adalah suspensi menjadi lebih tinggi, ukuran ban lebih besar dari versi standar, dan ada beberapa tambahan body kit.

Bocoran Suzuki Ertiga Cross

Mau Beli Toyota Rush GR Sport, Segini Cicilannya per Bulan

Untuk menambah kesan gagah, pabrikan mobil berlogo S itu menyematkan roof rail di atap mobil. Sementara, jantung pacunya masih sama dengan versi Indonesia, yaitu bensin empat silinder 1.500cc.

Saat ditanya, apakah Ertiga Cross bakal didatangkan ke Indonesia, Section Head Product Development PT Suzuki Indomobil Saels divisi roda empat, Harold Donnel justru memberi jawaban yang mengejutkan. Ia mengatakan, belum tentu mobil yang gambarnya sudah beredar di dunia maya itu adalah buatan Suzuki.

“Saya enggak bisa klarifikasi, apakah itu produk Suzuki atau bukan, karena belum terlihat. Kami fokus jualan di dalam negeri dahulu,” ujarnya kepada VIVA.

Jika produsen mobil Suzuki di Indonesia merilis Ertiga Cross, artinya mobil tersebut akan berhadapan dengan Honda BR-V, Toyota Rush dan Daihatsu Terios. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya