Suzuki Indonesia Bicara soal Aliansi dengan Toyota

Toyota Glanza
Sumber :
  • Cartoq

VIVA – Aliansi Toyota dan Suzuki di India semakin kompak. Setelah mengubah Baleno hatchback menjadi Toyota Glanza, kedua merek itu juga akan kembali melahirkan beberapa produk baru.

Suzuki Luncurkan Skuter Matik Baru Rp24 Jutaan

Dalam waktu dekat, kabarnya Toyota akan memanfaatkan platform Ertiga sebagai produk barunya di Negeri Bollywood. Begitu juga Vitara Brezza dan Ciaz, yang menjadi rencana selanjutnya.

Lalu, apakah hal yang sama dilakukan juga di Indonesia?

Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?

“Sampai saat ini, belum dapat briefing apa-apa dari pusat. Kami terus kordinasi, perkembangan dari kolaborasi tersebut,” ujar Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales divisi roda empat, Donny Saputra di Yogyakarta, Rabu 19 Juni 2019.

Donny juga tidak bisa memastikan, kerja sama dengan Toyota akan diterapkan di Indonesia. Sebab, itu strategi aliansi untuk suatu negara, yang memang pasarnya dipimpin oleh Suzuki.

Membetulkan Bodi Mobil Berstandar Pabrik Cuma Butuh Waktu 8 Jam

“Kalau kemungkinan sendiri, saya tidak tahu. Karena, mereka ke arah aliansi starategi, antara kantor pusat Toyota dan Suzuki. Pengembangan produk atau apapun,” tuturnya.

Di Indonesia, Toyota beraliansi dengan Daihatsu, dan berada di bawah naungan Astra Group. Keduanya saling bertukar teknologi, serta memakai satu pabrik untuk produksi mobil terlaris, seperti Calya, Sigra, Xenia, Avanza, Terios, dan Rush. (yns)

Booth Avanza di IIMS 2019.

Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya

Toyota Avanza pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2004. Dibuat dengan konsep Multi Purpose Vehicle atau MPV, mobil tersebut langsung merebut hati masyarakat.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024