Muncul Pesaing Avanza-Xenia, Harganya Setara LCGC

Renault Triber
Sumber :
  • Livemint

VIVA – Untuk bersaing dengan kompetitor asal Jepang di kelas mobil keluarga, Renault menghadirkan Triber. Resmi meluncur di India, mobil yang satu platform dengan Kwid tersebut dapat menampung tujuh penumpang, dan dibekali beberapa fitur canggih.

Pesaing Avanza Datang Diam-diam, dan Mobil Offroad Merek Lamborghini

Dilansir dari Autocar India, Kamis 20 Juni 2019, kisaran banderol Triber yakni 530-800 ribu rupee, atau sekitar Rp116 juta sampai Rp160 juta.

Selain India, merek asal Prancis itu juga bakal menjual Triber di Indonesia. Chief Operating Officer PT Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan menyebut, peluncuran akan dilakukan tidak lama lagi.

Rival Avanza Juga Hadir dalam Versi Sporty

“Di Indonesia, akan kami luncurkan di GIIAS 2019, sebulan setelah negaranya. Cuma, saya belum bisa sampaikan harganya. Sejauh ini, strateginya Low Multi Purpose Vehicle harga Low Cost Green Car,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Renault Triber

Pesaing Avanza Diam-diam Mengaspal di Indonesia

Jika dijual dengan harga yang tidak jauh berbeda dari India, Triber akan berhadapan dengan Toyota Calya, yang dibanderol Rp138,85 juta sampai Rp156,4 juta. Atau, Daihatsu Sigra yang harganya Rp114 juta sampai Rp154 juta.

Mobil keluarga buatan Negeri Bollywood itu dibekali mesin tiga silinder 1.000cc, pengereman anti-lock braking system, sensor parkir, fitur pengingat kecepatan, dan dua kantong udara. Selain itu, tersedia sistem hiburan layar sentuh delapan inci, dan kunci pintar.

Renault Triber

Canggihnya Transmisi Matik Mobil Pesaing Avanza

Mobil itu Renault Triber.

img_title
VIVA.co.id
16 Oktober 2020