Intip Spesifikasi Triber, Mobil Merek Eropa Seharga LCGC

Renault Triber
Sumber :
  • Renault

VIVA – Untuk meramaikan pasar mobil keluarga di India, Renault menghadirkan Triber. Mobil yang dikembangkan dari platform Kwid tersebut memiliki konfigurasi lima penumpang, plus dua bangku di baris ketiga.

Canggihnya Transmisi Matik Mobil Pesaing Avanza

Dilansir dari laman resmi Renault, Kamis 20 Juni 2019, dimensi Triber agak bongsor ketimbang Kwid. Panjangnya 3.990 milimeter, lebar 1.739 mm, tinggi 1.643 mm, dan jarak pijak ke tanah 185 mm.

Meski eksterior mirip saudara kandungnya, desain grille, bumper, dan lampu belakang dibuat berbeda. Untuk menambah kesan gagah, diberikan over fender berwarna hitam dan roof rail.

Pesaing Avanza Datang Diam-diam, dan Mobil Offroad Merek Lamborghini

Varian tertinggi memiliki pelek berukuran 15 inci dibalut ban 185/65, dan lampu LED daytime running light di bawah bumper. Sementara itu, penerangan utamanya sudah ditanam teknologi proyektor.

Sistem hiburannya menggunakan layar sentuh berukuran delapan inci, yang bisa terhuburng ke gawai Android dan Apple. Starter sudah menganut model tanpa anak kunci, dan tombol di remote bisa dipakai untuk membuka bagasi belakang.

Rival Avanza Juga Hadir dalam Versi Sporty

Fitur keselamatannya cukup lengkap untuk mobil di kelasnya, mulai dari pengereman anti-lock braking system, sensor parkir belakang, fitur pengingat kecepatan, hingga dua kantong udara.

Mobil yang mengusung merek asal Prancis itu memiliki bobot 947 kilogram, lebih berat 200 kg dari Kwid. Tapi, jantung pacunya sama, tiga silinder 1.000cc bertenaga 72 daya kuda dan torsi 96 Newton meter.

Renault Indonesia rencananya akan meluncurkan mobil ini di pameran GIIAS 2019. Soal harga, disebut-sebut bahwa angkanya tidak jauh dari kendaraan yang masuk segmen low cost green car.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya