Baru Tiga Bulan, Mobil Ini Laku Ribuan Unit di Indonesia

Wuling Almaz
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Nama Wuling mulai dikenal masyarakat Indonesia, setelah meluncurkan produk mobil keluarga kelas bawah, Confero S. Tak lama berselang, merek otomotif asal China tersebut meluncurkan dan menjual versi menengahnya, Cortez.

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Meski sempat lekat sebagai produsen mobil keluarga, nyatanya penjualan Wuling Motors saat ini didominasi oleh model sport utility vehicle bernama Almaz, yang resmi mengaspal Februari tahun ini.

Data penjualan dari pabrik ke diler-diler resmi memperlihatkan, Wuling sudah menjual sebanyak 6.341 unit kendaraan dari Januari hingga Mei 2019. 

10 Mobil Hybrid Paling Laku November 2023

Dari angka total tersebut, SUV Almaz mendominasi penjualan sebanyak 55 persen atau 3.488 unit. Sementara, model Confero 32 persen atau sekitar 2.029 unit, lalu Cortez 12 persen atau 761 unit. Mobil niaga Formo hanya berkontribusi satu persen dari total penjualan selama lima bulan, atau sebanyak 63 unit. 

Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan, Almaz mendapat respons positif dari penggemar mobil SUV di Tanah Air.

Daftar Mobil Hybrid Paling Laku Oktober 2023

"Konsumen melihat, produk Almaz ini sesuai dengan kebutuhan, akhirnya kan ada dampak yang baik untuk penjualannya. Jadi, bukan MPV kalah dengan SUV ya, Confero dan Cortez penjualannya juga baik," ujarnya saat dihubungi VIVA, Kamis 20 Juni 2019. 

Dian mengatakan, kebutuhan pembeli mobil keluarga dan SUV berbeda. Sehingga, tidak sesuai jika dianggap penjualan Confero dan Cortez kalah jika dibandingkan Almaz.

"Kedua jenis ini kan punya konsumen masing-masing. Jadi, bukan berarti Almaz lagi bagus, kami enggak memperhatikan penjualan MPV. Kami ada di Indonesia, berusaha memenuhi kebutuhan konsumen untuk kendaraan," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya