Toyota Luncurkan Mobil Diesel Baru

New Toyota Hilux
Sumber :
  • TAM

VIVA – ?Hilux menjadi produk kendaraan angkut barang dari merek Toyota. PT Toyota Astra Motor sebagai agen pemegang mereknya di Indonesia, kini menawarkan model baru dari pikap varian kabin tunggal bermesin diesel.

Jegal Ford Ranger dan Toyota Hilux, BYD Ikut Persiapkan Pikap Listrik Berbasis Hybrid

Mobil niaga yang diluncurkan tanpa seremoni itu, kini dibekali mesin 2.400cc turbocharger, dan dikombinasikan dengan penggerak dua roda serta transmisi manual lima percepatan. Tersedia juga penggerak empat roda, yang disandingkan dengan transmisi manual enam percepatan.

Pada New Hilux kabin tunggal berpenggerak empat roda, tenaga maksimum mesinnya mencapai 149,6 daya kuda dan torsi 400,1 Newton meter. Sementara, varian penggerak dua roda tenaga maksimum mesin 149,6 daya kuda dan torsi 343,2 Nm.

Ribuan Tesla Cybertruck Alami Masalah Pedal Gas

Vice President Director TAM, Henry Tanoto mengatakan, kehadiran New Hilux Single Cabin Diesel di segmen kendaran komersial, menjadi wujud apresiasi kepada pelanggan di Indonesia.

New Toyota Hilux

Toyota Hilux dan Isuzu D-Max Bakal Dapat Saingan Pikap Baru

"Kami berharap, penjualan line-up terbaru Hilux ini mampu berkontribusi bagi segmen kendaraan komersial Toyota, di pasar otomotif nasional,” kata Henry melalui keterangan resmi, Jumat 21 Juni 2019.

Dilihat dari tampilan luarnya, Hilux baru tidak banyak mengalami perubahan. Mobil angkut barang ini hanya dibekali ban baru dengan diamater 17 inci dan pelek. Penggunaan roda baru tersebut diklaim lebih nyaman, saat pikap ini dikendarai di berbagai kondisi jalan.

Dari laman resmi Toyota Astra, diketahui Hilux baru berpenggerak dua roda dibanderol Rp235,85 juta. Sementara, yang penggerak empat roda dilabeli harga Rp335,29 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya