Toyota Bicara soal Masa Depan Sienta

Produksi Sienta di Karawang Plant 2.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA – Sienta menjadi pelengkap pilihan mobil keluarga kelas menengah, dari merek Toyota. Sedikit berbeda dengan produk lain di segmen tersebut, mobil yang menganut sistem pintu geser ini bentuknya cenderung kotak.

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Meski sudah meramaikan pasar Tanah Air sejak 2016, PT Toyota Astra Motor sebagai agen pemegang merek, belum berniat menghadirkan tampilan barunya. TAM diketahui sempat menjual Sienta yang sudah didandani, dengan jumlah terbatas pada tahun lalu. 

Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmy mengatakan, hingga saat ini perusahaannya masih menawarkan Sienta dengan model yang sama, dan masih belum ada rencana untuk melakukan perubahan pada mobil produksi lokal tersebut.

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

"Pada saat ini, kami masih jual Sienta current model ya. Di media sosial ada gambar rekaan, ya itu mungkin saja usulan dari masyarakat," ujar Anton di Jakarta, Senin 24 Juni 2019.

Meski enggan berkomentar banyak terkait rencana penyegaran produk untuk Sienta, Anton menjelaskan, bukan berarti pihaknya tidak memikirkan strategi untuk membuatnya tetap diminati konsumen. 

Terpopuler Otomotif: Komparasi Stargazer X vs Xpander Cross, Penjualan Mobil Turun

"Bukan berarti enggak memikirkannya. Semua produk, termasuk Sienta, kami pelajari kebutuhannya, termasuk fitur-fitur yang bisa kami ubah," tuturnya.

Dari laman resmi Toyota, diketahui harga Sienta mulai dari Rp237,05 juta. Masyarakat bisa memilih satu dari delapan tipe, yakni E MT, E CVT, G MT, G CVT, V MT, V CVT, serta yang paling tinggi Q CVT.

Honda Mobilio di GIIAS 2019

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

HPM mencatat penjualan retail sebanyak 10.706 unit pada bulan Maret 2024. Ternyata, Honda Mobilio masih ada peminatnya walau tak ada penyegaran pada mobil itu sejak 2019.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024