Ada Bocoran Harga Mobil Baru Nih, Meluncur di GIIAS 2019

Renault Triber
Sumber :
  • Renault

VIVA – Untuk memeriahkan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019, PT Maxindo Renault Indonesia akan menghadirkan Triber. Peluncuran bakal dilakukan pada hari pembukaan, yakni 18 Juli di ICE BSD, Tangerang.

Terpopuler: Penumpang Kendaraan Dicari Netizen, Mobil Baru Harga Rp60 Jutaan

Meski direncanakan untuk diproduksi secara lokal, namun sebagai tahap awal, Triber didatangkan secara utuh dari India. Di Negeri Hindustan, Triber sudah lebih dulu dipasarkan.

Sebelum dirilis, sejumlah tenaga penjual diler Renault di Jakarta terang-terangan buka keran pemesanan mobil berkapasitas tujuh penumpang itu. Namun, mereka belum mengetahui, berapa harga pasti mobil yang satu platform dengan Kwid tersebut.

8 Mobil Baru Rp100 Jutaan per April 2024

“Kalau mau pesan sekarang, sudah bisa, uang mukanya Rp5 juta. Estimasi harganya, Rp120 juta sampai Rp170 juta,” ujar salah satu wiraniaga diler yang enggan dicantumkan namanya, kepada VIVA, Selasa 9 Juli 2019.

Menurutnya, harga Triber akan bersaing dengan Datsun GO+, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Meski begitu, Renault tetap menanamkan sejumlah fitur canggih di dalamnya.

Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan, Alasan Orang Mudik Naik Mercedes-Benz

Secara dimensi, Triber memiliki panjang 3.990 milimeter, lebar 1.739 mm, tinggi 1.643 mm, dan jarak pijak ke tanah 185 mm. Varian tertinggi sudah dibekali pelek 15 inci, dibalut ban 185/65.

Penerangan utama sudah proyektor, dan terdapat lampu LED daytime running light di bawah bumper. Sistem hiburan layar sentuh berukuran delapan inci, bisa terhubung ke ponsel Android atau Apple.

Menariknya untuk menyalakan mesin tidak perlu memasukkan anak kunci. Triber dibekali kunci pintar, lengkap dengan tombol untuk menghidupkan mesin.

Fitur keselamatannya cukup lengkap, mulai dari pengereman ABS (anti-lock braking system), sensor parkir belakang, fitur pengingat kecepatan, dan dua kantung udara. Jantung pacunya tiga silinder 1.000cc bertenaga 72 daya kuda dan torsi 96 Newton meter. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya