Terungkap, Alasan Desain Avanza Belum Juga All New

New Toyota Avanza 2019
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Awal tahun ini, PT Toyota Astra Motor membuat kejutan, dengan menghadirkan Avanza baru. Bentuknya mengalami perubahan, khususnya di bagian depan.

Armada Taksi Baru Bluebird Lebih Nyaman

Meski demikian, banyak pihak menganggap, bahwa Avanza edisi anyar itu dibuat terburu-buru, demi bisa menyaingi penjualan rival terdekatnya, Mitsubishi Xpander.

Tidak sedikit yang berharap, TAM sebagai agen pemegang merek, menghadirkan versi All New dari mobil sejuta umat tersebut. Apalagi, desainnya sudah lama tidak mengalami perubahan besar.

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

“Memang, banyak yang komentar, Avanza belum full model change. Tapi, respons masyarakat ternyata cukup bagus,” ujar Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Franciscus Soerjopranoto di Jakarta, Selasa 9 Juli 2019.

Menurut pria yang akrab disapa Soerjo itu, persaingan industri otomotif di Tanah Ar saat ini semakin ketat. Sebab, ada merek-merek baru yang hadir dan menanamkan investasi besar.

Top Otomotif: Toyota Avanza vs Mitsubishi Xpander 2023, Mercedes-Benz Recall 1 Mobil Saja

Produk yang dibuat oleh para pemain baru itu, kata Soerjo, juga menyasar segmen yang tinggi pangsa pasarnya. Hal itu membuat para pemain lama, harus aktif menghadirkan inovasi baru, demi mempertahankan pencapaian mereka saat ini.

“Apapun masuk, termasuk ke pasar yang dikuasai merek Jepang. China juga masuk. Itu akan menantang incumbent. Mau tidak mau, kami melakukan pembaruan, seperti Avanza,” tuturnya. (kwo)

Viral Aksi Cepat Maling Curi Ban Serep Truk di Jalan Tol

Viral Aksi Cepat Maling Curi Ban Serep Truk di Jalan Tol

Ban serep, juga dikenal sebagai ban cadangan atau ban pengganti yang sangat dibutuhkan dan memiliki peran penting untuk keadaan darurat seperti saat ban utama mengalami k

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2024