Toyota Akan Jual Mobil Edisi Gazoo Racing di GIIAS 2019

Toyota Supra GR
Sumber :
  • Toyota

VIVA – Setelah debut perdana di Detroit Auto Show 2019, Toyota Supra GR akhirnya siap mendarat di Tanah Air. Mobil didatangkan oleh PT Toyota Astra Motor, agen pemegang merek resminya.

Terpopuler: Penumpang Kendaraan Dicari Netizen, Mobil Baru Harga Rp60 Jutaan

Peluncuran sport car Toyota itu akan berlangsung di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), 18 Juli 2019. Seperti disampaikan Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy.

Legendary sport car yang kami tampilkan adalah Toyota Supra, dan kami akan luncurkan di GIIAS. Untuk detailnya, nanti akan kami share,” ujarnya di Jakarta, Selasa 9 Juli 2019.

8 Mobil Baru Rp100 Jutaan per April 2024

Lebih lanjut Anton menjelaskan, bagi konsumen yang berminat dengan mobil, yang satu platform dengan BMW Z4 tersebut, keran pemesanannya dibuka saat pameran tahunan itu berlangsung.

“Hari ini, yang bisa kami jelaskan, Supra sudah bisa dilakukan pemesanan atau SPK. Jumlahnya memang terbatas, karena pabriknya di sana memprodukisnya tidak dalam jumlah banyak,” tuturnya.

Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan, Alasan Orang Mudik Naik Mercedes-Benz

Direktur Pemasaran TAM lainnya, Kazumi Minamide menjelaskan, arti nama GR yang melekat pada Supra terbaru tersebut diambil dari rumah modifikasi balap Toyota, yakni Gazoo Racing

“Gazoo Racing yang diproduksi massal atau dimodifkasi secara sport tuning, melalui merek GR,” ungkapnya.

Dibekali mesin 3.000cc twin-scroll turbocharger, mesinnya mampu menyemburkan tenaga 335 daya kuda dan torsi 494,8 Newton meter. Akselerasi dari diam hingga 100 kilometer per jam butuh waktu 4,1 detik, dengan kecepatan maksimum 249 km per jam. (yns)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya