Mau Tahu Mobil Mazda Terlaris di Indonesia? Ini Daftarnya

Peluncuran Mazda CX-5 Touring
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Mazda menjadi salah satu merek otomotif, yang memasarkan produknya di Tanah Air. Mobil-mobil yang dijual saat ini, mulai dari jenis sedan, hatchback, crossover, hingga sport utility vehicle.

Bukan Toyota, Ini Mobil Terlaris di Dunia Tahun 2023

Berbeda dari merek otomotif Jepang lainnya, mereka menjajal peruntungan dengan menawarkan produk yang didatangkan dari luar negeri secara utuh.

Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia, Roy Armand Afandi mengatakan, pihaknya sampai saat ini belum berencana memproduksi lokal mobil Mazda.

Daftar Merek Mobil Paling Laku 2023, Punyamu Urutan Berapa?

"Kami masih melihat pasar. Kalau volume pasar banyak, tentunya juga ingin produksi di sini. Kalau sekarang Mazda Indonesia jual mobil, masih dari Jepang, Thailand, Malaysia," ujarnya di Bogor, Jawa Barat, Selasa 9 Juli 2019.

Saat ini, kata Roy, penjualan mereka didukung oleh dua model, yakni Mazda2 dan CX-5. Keduanya merupakan produk populer, dan kerap terlihat berseliweran di jalan raya.

10 Mobil Paling Laku di Indonesia, Honda Brio Turun Takhta

"Backbone masih CX-5 dan Mazda2. Harapan saya, semoga All New Mazda3 peminatnya banyak, dan ini akan jadi backbone ketiga. Model CX-5 itu 36 persen dari total penjualan, Mazda2 antara 20-30 persen, selebihnya gabungan model lain," tuturnya.

Dari laman resminya, diketahui model-model yang dipasarkan saat ini adalah Mazda2, Mazda 6, CX-3, CX-5, CX-9, serta MX-5 RF.

Momen Tesla model Y dikirim ke Jepang

Terpopuler: Mobil Terlaris di Dunia Bukan Toyota, Merek Mewah Baru di Atas Lexus

Berita yang membahas mengenai mobil terlaris di dunia bukan Toyota dan merek mewah baru di atas Lexus, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
28 Januari 2024