Mau Tahu Perbedaan Mazda3 Sedan dan Hatchback Terbaru? Ini Daftarnya

All New Mazda3
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Model terbaru Mazda3, akan melengkapi jajaran produk mobil yang dijual di Indonesia. Jika sebelumnya hanya tersedia jenis hatchback, maka di generasi terbarunya, konsumen bisa memilih versi sedan. 

Demi Jualan ke Australia, Mobil Mazda akan Dibuat di Indonesia?

Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia, Roy Arman Arfandi mengatakan, selubung All New Mazda3 akan dibuka di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019.

"Dari sisi desain, lebih bagus dari Mazda3 yang lama. Makanya, kami berani bawa sedannya juga," kata Roy di Jakarta, Rabu 10 Juli 2019. 

Deretan Promo Mazda di Jakarta Auto Week 2022

Lantas, apa hebatnya produk baru tersebut?

All New Mazda3 sedan dan hatchback menggendong mesin yang sama, berkapasitas 2.000cc dengan tenaga 153 daya kuda dan torsi 200 Newton meter. Jantung penggerak itu, dikombinasikan dengan sistem transmisi otomatis enam percepatan. 

Mazda2 Generasi Baru Meluncur di Thailand dengan Fitur Berlimpah

Desain produk baru tersebut memang terlihat mengalami banyak perubahan, dibandingkan produk yang dijual sebelumnya. Hal itu bisa dilihat, mulai dari bagian depan yang mengaplikasikan desain grille dan lampu yang khas. 

Pada jenis sedan, terlihat grille lebih elegan dengan berlapis krom. Sementara di mobil hatchback, auranya terlihat lebih sporty. Keduanya juga memilki dimensi yang berbeda. Bodi sedan berukuran panjang 4.660 milimeter dan tinggi 1.440 mm. Sedangkan, panjang bodi hatcback 4.460 mm serta tinggi 1.435 mm.

Keduanya dirancang untuk menampung lima orang di kabin. Namun, ada perbedaan pada interiornya. Hatchback terlihat sporty, dengan pelapis kulit warna hitam kombinasi merah maroon. Sedangkan, versi sedan tampil elegan dengan penggunaan pelapis warna hitam polos.

Sayangnya, EMI masih enggan menyebut banderol resmi untuk menebusnya. Distributor resmi mobil Mazda itu akan mengumumkan harga, bersamaan dengan acara pembukaan di pameran GIIAS 2019. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya