Canggihnya BMW Seri 3 Baru, Ada Fitur Jalan Buntu

All New BMW Seri 3
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Sudah menjadi pemandangan umum di Jakarta, gang-gang kecil dilintasi oleh kendaraan beroda empat. Entah itu milik warga yang tinggal di kawasan tersebut, atau sekadar menghindari kemacetan.

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Terkadang, jalan yang dilalui tidak diberi rambu-rambu yang tepat. Salah satu yang membuat pengemudi kesulitan, adalah saat menemui jalan buntu dan harus memundurkan mobil.

Tidak semua orang memiliki keahlian melakukan hal itu. Nah, atas dasar itulah, BMW menyematkan teknologi canggih pada mobil baru mereka, All New 3 Series.

BMW X3 Generasi Terbaru Segera Meluncur, Ini Perbedaan dengan Sebelumnya

Corporate Communication Manager BMW Group Indonesia, Ismail Ashlan mengatakan, teknologi yang dimaksud bernama Reversing Assitant. Fitur tersebut membantu pengemudi, saat harus mundur di jalanan sempit dan buntu.

All New BMW Seri 3

Terpopuler: Penumpang Kendaraan Dicari Netizen, Mobil Baru Harga Rp60 Jutaan

"Fitur ini cukup sesuai dengan jalanan di Indonesia. Kadang, pengemudi menemukan jalan sempit atau buntu, lalu harus mundur. Mobil ini bisa melakukannya dengan presisi," ujarnya di Jakarta, Kamis 11 Juli 2019.

Reversing Assistant merupakan teknologi, yang dapat merekam gerakan mobil sejauh 50 meter. Saat menemui jalan buntu, pengemudi cukup menekan tombol yang muncul di layar konsol, ketika tuas transmisi dipindah ke posisi R.

Saat fitur aktif, maka komputer akan mengambil alih kendali lingkar kemudi. Alat canggih itu akan memutar setir, sesuai dengan rekaman gerakan maju beberapa saat sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya