Perkenalkan Suzuki Omni, Mobil Pintu Geser Harga Rp58 Jutaan

Suzuki Omni
Sumber :
  • Suzuki

VIVA – Berbeda dengan di Malaysia dan Thailand, jenis kendaraan yang disukai masyarakat Indonesia dan India adalah mobil keluarga. Dengan ruang lapang dan multi fungsi, mereka bisa mengajak serta keluarga saat berlibur atau menggunakannya untuk berbisnis.

Pompa Bensin Jimny Bermasalah, Suzuki Tidak Sendirian

Saat ini, mobil keluarga yang ditawarkan di Tanah Air ada di kisaran harga Rp100-200 juta. Bagi sebagian orang di Indonesia, hal itu bukan menjadi masalah. Namun, tidak bagi mereka yang tinggal di Negeri Hindustan.

Penduduk India menyukai kendaraan, yang ditawarkan dengan harga sangat terjangkau. Mereka juga tampaknya tidak begitu memedulikan soal peranti keselamatan, karena banyak model ditawarkan tanpa fitur tersebut.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Salah satu mobil keluarga yang ditawarkan Maruti Suzuki di negara tersebut, adalah Omni. Bentuknya mirip dengan minibus Suzuki yang dipasarkan di Indonesia, Carry.

Berdasarkan penelusuran VIVA di laman resmi Suzuki India, diketahui Omni ditawarkan dengan harga cukup murah, yakni 286 ribuan Rupee, atau sekitar Rp58 jutaan.

Daftar Sepeda Motor Baru Suzuki April 2024

Uniknya, Omni tidak seperti mobil keluarga kelas bawah andalan merek lain. Mobil ini dibekali dengan pintu model geser, mirip dengan yang dimiliki Toyota Sienta dan Honda Freed. Hanya saja, buka tutupnya masih menggunakan sistem manual.

Omni dibekali dengan mesin tiga silinder berkapasitas 800cc, yang dapat menghasilkan tenaga 34 daya kuda dan torsi 59 Newton meter. Rem depannya sudah menganut model cakram, sementara belakang masih tromol. (kwo)

Test drive Suzuki Jimny 5 pintu

Suzuki Jimny 5 Pintu Mulai Dikirim ke Konsumen

PT Suzuki Indomobil Sales menepati janjinya, untuk menghadirkan Jimny 5-door kepada para pecinta otomotif Indonesia. Sejak diluncurkan pada bulan Februari 2024, SIS telah

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024