Bakal Ada Pameran Mobil Canggih di Indonesia

Mobil listrik Wuling E100.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Wuling Motors berniat aktif mengembangkan kendaraan elektrik di Indonesia. Hal ini sudah dimulai, dengan memperlihatkan produk E100 di pameran otomotif tahun lalu.

Ragam Kendaraan Listrik Canggih Siap Meriahkan Pameran PEVS 2024

Vice President Wuling Motors, Cindy Cai mengatakan, pihaknya sudah memiliki produk dengan penggerak bertenaga listrik, sehingga siap untuk menyambut era elektrifikasi di Tanah Air.

"Mobil listrik, kami enggak ada masalah. Bulan September, kami akan gabung dengan pemerintahan, ada pameran mobil listrik," ujarnya di Jakarta, Jumat 12 Juli 2019.

Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan Mulai Dikirim ke Diler

Menurut Cindy, jika sudah ada regulasi kendaraan listrik, maka produsen otomotif asal China tersebut akan menentukan produk yang paling sesuai dengan kebutuhan konsumen.

"Untuk kendaraan teknologi baru, kami jamin tidak akan ketinggalan. Kami juga akan follow up terus mengenai hal ini," tuturnya.

8 Mobil Baru Mercedes-Benz Siap Mengaspal Setelah Lebaran 2024

Hal senada diungkapkan oleh Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani. Dia menyebut, pihaknya masih mempelajari produk yang sesuai, sembari memasarkan produk-produk yang sudah ada kepada masyarakat.

"Regulasi mobil listrik, dari pemerintah belum terbit. Jika regulasi itu keluar, kami akan memutuskan langkah seperti apa nanti," kata Dian. (oya)

PLN sediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Labuan Bajo

Kemenperin Dorong IKM Berperan dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Pemerintah gencar memacu pengembangan kendaraan listrik karena seiring tren global dalam penggunaan energi ramah lingkungan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024