Tren Asisten Pribadi di Dalam Mobil China

Test Drive DFSK Glory 580.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Mobil merek asal China sudah dua tahun meramaikan pasar otomotif Tanah Air. Ada dua nama yang memasarkan produk mobil penumpang, yakni Wuling Motors dan Dongfeng Sokon, atau lebih dikenal dengan nama DFSK.

Ini yang Bikin Wuling BinguoEV Jadi Sorotan di Indonesia

Pada awal kehadirannya, dua merek itu menawarkan mobil dengan banderol yang lebih murah, dibandingkan kendaraan merek Jepang. Kini, keduanya berlomba menyematkan teknologi canggih di dalam kabin, untuk memanjakan penggunanya.

Wuling baru saja menyematkan perangkat lunak bernama Wind, pada head unit sport utility vehicle Almaz. Fitur ini memungkinkan pengemudi maupun penumpang di kabin, untuk mengaktifkan berbagai komponen di dalam mobil melalui perintah suara.

Terpopuler: Bengkel Hino Terima Uji KIR, Canter Bus Jadi Andalan Mitsubishi Fuso

Tak ingin kalah pamor, DFSK ternyata tengah sibuk menyiapkan peranti canggih untuk produknya. Hal ini diungkapkan oleh General Manager PT Sokonindo Automobile, Permata Islam. Dia mengatakan mobil DFSK akan dilengkapi dengan fitur bernama i-Auto.

"Dari hasil riset internal, kami kembangkan, lalu kami siap untuk menghadirkan yang namanya Glory i-Auto. Ini sebagai teaser dulu, lebih lanjut lagi nanti di GIIAS 2019," ujar pria yang akrab disapa Arta itu di Jakarta, Sabtu 13 Juli 2019.

Hadir Perdana di GIICOMVEC 2024, Wuling Pamer Modifikasi Mobil Niaga

Glory i-Auto, kata Arta, menjadi pembuktian, bahwa merek otomotif China bisa memberikan fitur terbaik untuk pelanggan. Fitur ini, nantinya akan mengintegrasikan mobil dengan pengemudi dan gawai canggihnya.

"Ini mobil pintar pertama di Indonesia dari DFSK. Kami sematkan fitur yang mengintegrasikan mobil dengan pengguna dan gadget-nya. Akan ada yang namanya intellegence assistant, untuk mengoperasikan fitur di kendaraan tersebut," tuturnya. (ren)

Subaru BRZ di GIIAS 2023

Terpopuler: 10 Mobil Listrik Terlaris, Kendaraan Ini Bikin Indonesia Jadi Sorotan

Berita yang membahas mengenai 10 mobil listrik terlaris dan kendaraan ini bikin Indonesia jadi sorotan, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024