Renault Indonesia Akan Perbarui Kwid saat Triber Hadir

Renault Triber
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Renault Triber akhirnya masuk pasar Tanah Air, setelah debut global di India Juni 2019 lalu. PT Maxindo Renault Indonesia sebagai agen pemegang merek Renault, akan merilisnya 18 Juli 2019.

Diler Renault di BSD Disita dan Dilelang Beserta Isinya

Peluncurannya akan digelar dI ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show di ICE BSD Tangerang. Triber memang dikembangkan dari Kwid, namun kapasitas penumpangnya lebih banyak dua orang.

Kwid hanya lima orang, dan Triber tujuh penumpang. Meski platform berbeda, namun Triber akan dijual dengan harga terjangkau sama dengan Kwid, kapasitas mesin pun sama, yakni 1.000cc tiga silinder.

Mobil Listrik Konsep Ini Hadirkan Karakter yang Kuat

Meski teknologi mesin berbeda, namun saat calon pesaing Toyota Calya itu dijual akan bersinggungan dengan saudara kandungnya.

“Bicara jujur akan bersinggungan antara Kwid dan Triber. Pasti, karena Triber bisa lima dan tujuh,” ujar COO PT Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan, di Tangerang.

Masuk Daftar Mobil Terlaris, SUV Ini Dibanderol Rp120 Jutaan

Agar Kwid tetap bersaing di pasar, produsen mobil merek Prancis itu akan memberikan penyegaran dalam waktu dekat. Seperti diketahui, di global Kwid telah mendapatkan penyegaran dengan transmisi matik.

“Kwid akan kita segarkan dan akan diperbarui, terutama korelasinya nanti saat peluncuran Triber. Jadi Triber sukses, bagaimana caranya Kwid juga sukses. Jadi namanya produk action akan terus kita lakukan,” tuturnya. (ase)

VIVA Otomotif: Ilustrasi bursa mobil bekas

Terpopuler Otomotif: Daftar Mobil Bekas Rp100 Juta ke Bawah, Diler Renault Dilelang Beserta Isinya

Berita yang membahas soal daftar mobil bekas Rp100 juta ke bawah dan diler Renault dilelang beserta isinya, banyak dibaca hingga menjadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
5 September 2023