Ada Mobil Rp2 Miliar Mendarat di Jakarta, Bongsor Banget

BMW X7
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – BMW Group Indonesia akhirnya merilis seri X7 di Tanah Air. Produsen mobil asal Jerman tersebut menawarkannya hanya dalam satu varian, yakni xDrive40i Pure Exellence, dengan harga Rp2,399 miliar off the road.

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Sport Utility Vehicle itu menjadi mobil BMW yang paling bongosor. Panjangnya mencapai 5,1 meter, lebar dua meter, tinggi 1,8 meter, dan jarak sumbu roda 3,1 meter.

President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanthan mengatakan, X7 merupakan model terbaru paling lapang dari rangkaian Seri X.

BMW X3 Generasi Terbaru Segera Meluncur, Ini Perbedaan dengan Sebelumnya

"Ditunjang interior yang lapang, setiap baris kursinya disempurnakan oleh sentuhan kemewahan dan fitur peralatan canggih," ujarnya di Jakarta, Senin 15 Juli 2019.

Interior BMW X7

Generasi Baru BMW X5 Bakal Punya Tampilan Lebih Agresif

SUV berlogo baling-baling tersebut dibekali pelek 20 inci, dengan suspensi udara di depan dan belakang. Untuk menambah kesan mewah, terdapat panoramic roof yang diadopsi dari sedan BMW Seri 7.

Konfigurasi mobil gagah pesaing Mercedes-Benz GLS tersebut dapat menampung enam penumpang, dengan bangku baris kedua model captain seat. Konsumen juga bisa pesan konfigurasi tujuh penumpang dengan ubahan di bangku baris kedua, tanpa biaya tambahan.

Pada bagian interior, di bagian depan ada layar sentuh berukuran 12,3 inci, dan untuk penumpang baris kedua tersedia dua layar berukuran 10 inci pada sandaran kepala. Sistem tata suaranya memakai Harman Kardon sebanyak 16 unit.

Jantung pacunya dibekali mesin bensin enam silinder 3.000cc, dibantu dengan turbocharger. Tenaga yang dihasilkan mencapai 340 daya kuda dan torsi 450 Newton meter. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi matik delapan percepatan.

Meski memiliki badan yang bongsor, untuk mengajaknya berlari dari nol hingga 100 kilometer per jam hanya butuh waktu 6,1 detik, sebelum mencapai kecepatan maksimum 245 kilometer per jam. Konsumsi bahan bakar diklaim 10,5 km per liter, dengan emisi gas buang 217 gram per km.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya