Belum Dipamerin, Mobil Rp2 Miliar BMW Ludes Terjual

Peluncuran BMW X7 di Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – BMW Group Indonesia memperkenalkan X7 di hadapan awak media Indonesia. Sport Utility Vehicle tersebut akan resmi diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, 18 Juli 2019.

BMW X3 Generasi Terbaru Segera Meluncur, Ini Perbedaan dengan Sebelumnya

Mobil itu ditawarkan hanya satu varian, yakni xDrive40i, dengan banderol Rp2,399 miliar off the road. Meski harganya selangit, ternyata SUV yang dibawa utuh dari Jerman tersebut sudah ludes terjual.

Ada 20 orang kaya di Indonesia yang melakukan pemesanan sejak GIIAS 2018, saat versi konsepnya dihadirkan. Seperti disampaikan Vice President of Sales BMW Group Indonesia, Bayu Riyanto.

Terpopuler: Penumpang Kendaraan Dicari Netizen, Mobil Baru Harga Rp60 Jutaan

“Tahun ini kuotanya ada 20 unit, dan sudah sold out. Karena, tahun lalu saat versi konsepnya hadir di GIIAS, sudah dibuka pemesanan,” ujarnya di Jakarta, Senin 15 Juli 2019.

Peluncuran BMW X7 di Indonesia

Generasi Baru BMW X5 Bakal Punya Tampilan Lebih Agresif

Bayu mengatakan, konsumen yang berminat tetap bisa melakukan pemesanan. Namun, unit baru akan dikirim ke rumah mereka, enam bulan dari sekarang.

“Kami sebenarnya minta lebih banyak, tapi permintaan di dunia memang sedang banyak, dan kebetulan kami dapat 20 unit tahun ini,” tuturnya.

Lebih lanjut Bayu menjelaskan, sebagian besar konsumen X7 memang sudah memiliki BMW sebelumnya. Rata-rata, mereka adalah pengusaha dengan rentang umur di atas 35 tahun.

Vice President of Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie O'tania menyebut, meski unit baru diantar ke konsumen yang melakukan pemesanan sekarang pada awal 2020, namun harga tidak akan berubah. (kwo)

Peluncuran BMW X7 di Indonesia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya