Punya Toyota Rush? Bawa ke Bengkel Ya, Ada yang Perlu Diganti

Mobil All New Toyota Rush
Sumber :
  • VIVA/Hadi Suprapto

VIVA – Rush menjadi produk andalan Toyota, di kelas low sport utility vehicle. Mobil gagah itu bersaing dengan kembarannya, Daihatsu Terios, dalam hal penjualan.

Daftar Mobil SUV Bekas Rp100 Jutaan Februari 2024

Salah satu keunggulan Rush, adalah fitur keselamatan yang disematkan. Mobil tersebut dibekali dengan enam kantung udara, yakni dua di depan, dan satu di kiri serta kanan.

Guna menjamin kualitas dari produk yang mereka jual, PT Toyota Astra Motor sebagai agen pemegang merek, menggelar kampanye perbaikan secara gratis.

Malaysia Tidak Lagi Produksi Toyota Rush

Menurut surat keterangan resmi dari Presiden Direktur TAM, Yoshihiro Nakata, Senin 15 Juli 2019, ditemukan adanya komponen pada kantung udara yang kualitasnya kurang baik.

Pada kondisi tertentu, kantung udara di sisi samping bisa saja mengembang, yang diakibatkan oleh kesalahan pemrograman electronic control unit airbag.

Recall Mobil Terbesar Kedua Sepanjang Sejarah Bisa Terjadi Tahun 2024

Oleh sebab itu, TAM meminta sebagian dari pemilik Rush tahun produksi akhir Desember 2017 hingga awal Februari 2019, untuk datang ke bengkel resmi. Komponen ECU airbag akan diganti oleh pihak bengkel, tanpa dikenakan biaya alias gratis.

Para pemilik Rush bisa mengunjungi laman www.toyota.astra.co.id/ssc, lalu memasukkan nomor rangka kendaraan mereka. Jika mobil masuk dalam daftar, maka segera kunjungi bengkel resmi terdekat atau menghubungi 1-500-315.

Sebagai informasi, Terios yang menjadi kembaran Rush, tidak perlu diperiksa. Sebab, spesifikasinya berbeda dengan yang ditawarkan oleh Toyota.

“Kalau untuk Terios, tidak ada ya. Terios tidak pake curtain shield airbag,” ujar Direktur Pemasaran PTAstra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, saat dihubungi VIVA. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya