X-Trail Baru Meluncur, Ini yang Berbeda

New Nissan X-Trail
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019, menjadi pertaruhan para agen pemegang merek kendaraan untuk meluncurkan sejumlah produk baru. Tak terkecuali, PT Nissan Motor Indonesia.

Dalam Setahun Mobil Mitsubishi Ini Dibuat 100 Ribu Unit

Dalam hajatan tahun ini, Nissan resmi meluncurkan sport utility vehicle terbaru mereka, yakni New X-Trail. Mobil tersebut sebelumnya sudah banyak beredar dan diperbincangkan di media sosial. 

New Nissan X-Trail ini mendapat sejumlah ubahan dari pabrikan. Presiden Direktur NMI,  Isao Sekiguchi mengatakan, mobil gagah tersebut memiliki fitur yang diklaim bakal unggul di kelasnya. 

Bos Honda Bertemu Nissan, Bahas Isu Penting

"Banyak fitur yang menjadi keunggulan X-Trail. Mulai punya panoramic sunroof terbesar di kelasnya, intelligent cruise control, touchless backdoor, dan masih banyak lagi," ujarnya di ICE, Bumi Serpong Damai, Tangerang, 18 Juli 2019.

Sekiguchi menjelaskan, mobil tersebut didatangkan langsung atau completely built up (CBU) dari Jepang. Berbeda dengan Nissan Terra, mobil ini lebih cocok untuk digunakan di perkotaan.  

Nissan Ariya Nismo Unjuk Gigi di Tokyo Auto Salon

"X-Trail terbaru ini hanya ada satu varian saja, yaitu VL, dan diimpor utuh dari Jepang. Kami ingin fokus lagi di Indonesia, dengan menghadirkan beragam produk baru," tuturnya. 

Diketahui, New Nissan X-Trail dibanderol sebesar Rp530 juta dengan status on the road Jakarta. Transmisinya hanya ada satu jenis, yakni otomatis CVT.

VIVA Otomotif: logo Nissan

Nissan Kembangkan Baterai Canggih untuk Mobil Listrik

Nissan belum lama ini mengumumkan langkah baru dalam pengembangan baterai solid-state, dengan memamerkan jalur produksi uji coba di Pabrik Yokohama. Jalur produksi ini me

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024