Ini yang Bikin Jimny Baru Jagoan Off-road

Mobil Konsep Suzuki Jimny di GIIAS 2018, Booth Suzuki
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Jika bicara soal mobil off-road, salah satu model yang identik dengan istilah itu adalah Suzuki Jimny. Sejak kehadiran pertamanya pada 1979, mobil jenis jip itu kerap jadi pilihan mereka yang bosan melintasi jalur aspal.

Pompa Bensin Jimny Bermasalah, Suzuki Tidak Sendirian

Pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019, PT Suzuki Indomobil Sales sebagai agen pemegang merek, resmi menghadirkan generasi ke-4 mobil tersebut.

Meski tampilannya jauh lebih modern, namun ciri khas Jimny tidak dihilangkan. Mulai dari bentuknya yang kotak, hingga kemampuannya melibas jalur tanah dan lumpur.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

“Hari ini, kami meluncurkan Jimny generasi ke-4, yang menghadirkan fitur-fitur modern dan performa berkualitas, tapi tetap mewariskan keistimewaan identitas Jimny sebagai mobil off-road,” ujar Presiden Direktur SIS, Seiji Itayama di ICE BSD, Tangerang, Kamis 18 Juli 2019.

Mobil Konsep Suzuki Jimny di GIIAS 2018

Daftar Sepeda Motor Baru Suzuki April 2024

Dimensi mobil berkapasitas lima orang ini tidak besar, dengan panjang 3.265 milimeter, lebar 1.645 mm dan tinggi 1.720 mm. Jarak terendah ke tanahnya 210 mm, serta memiliki radius putar 4,9 meter.

Untuk membantu meredam guncangan, ditambahkan kekuatan pada suspensi 3-link rigid axle, serta dilengkapi per keong. Karena basisnya mobil off-road, maka rangka yang digunakan berjenis ladder frame.

Beberapa fitur terkini ditambahkan, untuk membantu pengemudi melalui medan sulit. Seperti, Hill Hold Control dan Hill Descent Control. Peranti kantung udara juga dipasang di bagian depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya