Mobil Listrik Asal Tiongkok Siap Dijual di RI, Harga Tunggu Dulu

DFSK Glory E3
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – PT Sokonindo Automobile sebagai agen pemegang merek mobil DFSK di Tanah Air, memperkenalkan mobil listrik pertamanya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Terpopuler: Penumpang Kendaraan Dicari Netizen, Mobil Baru Harga Rp60 Jutaan

Mobil listrik yang dimaksud Glory E3. Berkat baterainya yang berdaya 52,56 kWh, Sport Utility Vehicle ramah lingkungan tersebut dapat berjalan hingga 405 kilometer dalam keadaan baterai penuh.

Waktu yang dibutuhkan untuk pengisian baterainya hanya 30 menit dengan alat khusus. SUV bertenaga listrik tersebut memiliki tenaga yang cukup besar, yakni 160,7 daya kuda dan torsi 300 Newton meter.

8 Mobil Baru Rp100 Jutaan per April 2024

Tenaga tersebut disalurkan melalui penggerak motor listrik berjenis permanen magnet synchronous. Dan untuk mengajaknya berlari dari diam hingga 50 km/jam, membutuhkan waktu 3,9 detik.

Secara dimensi , Glory E3 menjadi salah satu mobil listrik terbesar setelah Tesla X. Panjangnya 4.385 mili meter, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.647 mm dengan konfigurasi kursi lima orang penumpang.

Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan, Alasan Orang Mudik Naik Mercedes-Benz

Karena terbentur regulasi, produsen merek mobil asal Tiongkok tersebut belum menjual E3 ke pasar Tanah Air. Seperti disampaikan CO Chief Executive Officer PT Sokonindo Automobile, Alexander Barus.

“Pemerintah pasti menyediakan karena ada demand pasar. Produk ini belum bisa dijual karena belum ada peraturannya,” ujarnya di Tangerang, Jumat 19 Juli 2019

Hal senada disampaikan Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang. Dia mengatakan, Glory E3 siap dijual di Tanah Air saat pemerintah memberlakukan regulasi kendaraan listrik.

“Secara teknis kami sudah siap, tinggal menunggu peraturannya. Maka mengenai harga kami masih lakukan riset, nanti akan kami umumkan lebih lanjut,” tutur Wang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya