Wuling Almaz Generasi Awal Bisa Dibikin 'Pintar', Enggak Perlu Bayar

Wuling Almaz
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Wuling meluncurkan Almaz, pada Februari 2019. Berselang empat bulan, merek otomotif asal China itu memberi tambahan fitur pada sport utility vehicle tersebut, yakni Wuling Indonesia Command atau Wind.

10 Mobil Hybrid Paling Laku November 2023

Senior Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan, pemilik Almaz generasi awal tak perlu iri hati. Sebab, mereka juga bisa menikmati fitur canggih tersebut.

"Pemilik Wuling Almaz bisa melakukan upgrade fitur Wind. Rencananya, mulai pertengahan Agustus 2019 nanti," ujar Dian di ICE, BSD, Tangerang, Jumat 19 Juli 2019.

Daftar Mobil Hybrid Paling Laku Oktober 2023

Fitur baru pada Almaz, kata Dian, mirip dengan aplikasi pada gawai. Implementasi aplikasi Wind pada mobil berkapasitas lima penumpang itu tidak sulit untuk dilakukan.

Meski demikian, prosesnya hanya bisa dilakukan di bengkel resmi. Nantinya, kata Dian, informasi mengenai upgrade fitur Almaz generasi awal akan dilakukan dua arah. Konsumen bisa langsung menanyakan ke bengkel resmi, atau nanti pihak bengkel yang menghubungi mereka.

Deretan Mobil SUV China di Indonesia 2023

Wind merupakan sebuah teknologi, yang memungkinkan pengemudi dan penumpang di dalam kabin memberi perintah suara melalui mikrofon. Perangkat lunak itu disematkan pada head unit, dan dirancang untuk bisa memahami perintah suara dengan bahasa Indonesia.

"Untuk pembaruan fitur Wind pada Almaz yang sudah di tangan konsumen, bisa dikatakan gratis," tuturnya.

IKN Nusantara.

Wow, IKN Bakal Ada Mobil Terbang hingga Tiang Listrik yang Bisa Jawab

Bambang bersama timnya juga rencannya mengembangkan mobil tanpa sopir di IKN. Selain transportasi, dia juga mengungkapkan bakal adanya konsep tiang listrik penunjuk arah.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024