Pemilik Outlander PHEV Gak Perlu Khawatir soal Baterai

Mitsubishi Outlander PHEV
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia resmi meluncurkan Mitsubishi Outlander PHEV, di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019. Mobil tersebut meramaikan pasar kendaraan listrik, yang saat ini jumlahnya belum terlalu banyak di Tanah Air.

Kemenperin Dorong IKM Berperan dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Banderolnya setara mobil mewah, yakni Rp1,289 miliar dengan status on the road Jakarta. Kode PHEV (Plug-in Hybrid Electriv Vehicle) menunjukkan, bahwa sport utility vehicle tersebut memakai dua penggerak, yakni mesin bensin dan motor listrik.

Sama seperti mobil hibrida lainnya, Outlander PHEV juga menggunakan baterai berukuran besar sebagai media penyimpanan energi setrum.

Ragam Kendaraan Listrik Canggih Siap Meriahkan Pameran PEVS 2024

Head of Technical Service and Customer Service Support Department MMKSI, Boediarto mengatakan, bahwa mobil ini memiliki garansi selama tiga tahun. Itu sudah termasuk baterainya, yang bisa dipakai hingga 10 tahun.

"Seperti mobil Misubishi lainnya, Outlander PHEV memiliki garansi selama tiga tahun atau 100 ribu kilometer. Garansi tersebut termasuk baterainya," ujarnya di ICE BSD, Tangerang, Jumat 19 Juli 2019.

Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan Mulai Dikirim ke Diler

"Sama seperti smartphone, jika pengecasan kurang apik, maka umur baterai bisa berkurang," kata dia menambahkan.

Untuk ketersediaan baterai, Boediarto menyatakan, stok tersedia di gudang suku cadang mereka. Jadi, konsumen tidak perlu menunggu pabrikan mengimpornya terlebih dahulu dari negara asalnya. Harga baterai Outlander PHEV ada di kisaran Rp200 juta.

Ilustrasi macet / mudik

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban

Mudik Lebaran 2024 semakin dekat, dan antusiasme para perantau untuk kembali ke kampung halaman sudah terasa. Di tengah meningkatnya kesadaran akan kelestarian lingkungan

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024