Lawan Berat Mobil Listrik Tesla Siap Mengaspal di Indonesia

Mobil listrik Seres
Sumber :
  • Futurecar

VIVA – PT Sokonindo Automobile sebagai agen pemegang merek mobil DFSK di Indonesia, berjanji akan menjual mobil listrik Glory E3, saat aturan kendaraan ramah lingkungan sudah diterapkan di Tanah Air.

Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

Co-Chief Executive Officer PT Sokonindo Automobile, Alexander Barus mengatakan, setelah Glory E3, akan ada banyak mobil listrik mereka yang menyusul dihadirkan untuk pasar Indonesia.

“Setelah kami timbang-timbang, pengenalan pertama biar E3 dulu. Nanti, lihat bagaimana karakteristik dan permintaan di pasar,” ujar Barus di Tangerang, Minggu 21 Juli 2019.

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

Barus menjelaskan, setelah E3 sukses di pasaran, DFSK akan memasukkan kembali jajaran mobil listrik lainnya ke Tanah Air. Salah satu yang sedang dipertimbangkan adalah Seres.

“Kami punya Seres, dan ini kompetitor dari Tesla. Tentu itu pasar bukan untuk kami, tapi nanti lihat. Sejak lima tahun lalu, kami juga sudah punya mobil boks listrik,” tuturnya.

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Menurutnya, merek mobil asal China tersebut tidak ingin menjadi pengikut, saat era kendaraan ramah lingkungan mulai berkembang.

“Kami ingin jadi leader, kira-kira begitu strategi ke depan. Karena, semua itu berangkat dari nol, dan kami enggak mau jadi followers. Tinggal lihat, siapa yang lari duluan,” katanya.

Saat ini, produsen yang menjual mobil listrik atau hibrida di Tanah Air, adalah BMW, Toyota, Mitsubishi, dan Mercedes-Benz.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya